Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Soal (Essay) Hortikultura Beserta Jawaban

Kumpulan Soal (Essay) Materi Hortikultura

1. Tuliskan bidang kerja hortikultura !

Jawaban:
Bidang kerja hortikultura meliputi pembenihan, pembibitan, kultur jaringan, produksi tanaman, hama dan penyakit, panen, pengemasan dan distribusi


2. Jelaskan yang kamu ketahui tentang hortikultura !

Jawaban:
Hortikultura ialah cabang ilmu yang membahas perihal pertanian yang meliputi tanaman buah, sayur, dan tanaman hias tentunya. kata holtikultra berasal dari bahasa latin yakni hortus yang di artikan adalah taman dan colere yang diartikan untuk menumbuhkan. sebagai istilah yang pada umumnya, mencakup keseluruhan dari pembahasan mengenai pengelolaan taman, akan tetapi penggunaan biasa menjurus pada produksi komersial intensif. perihal skala berbeda jauh antara berkebun rumah tangga dan pertanian di lapangan. meskipun begitu semua macam budidaya memiliki kaitan pada bidang keilmuannya.


3. Tuliskan manfaat hortikultura secara umum!

Jawaban:
Hortikultura memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh jika di gunakan atau dimanfaatkan untuk konsumsi seperti sayuran atau buah-buahan dan baik juga untuk mendongkrak perekonomian.


4. Tuliskan manfaat untuk masyarakat!

Jawaban:
Hortikultura memberikan manfaat bagi masyarakat dalam penyediaan makanan sehat dan bermanfaat bagi penghilang stres atau kepenatan ketika berada di areal perkotaan karena dengan adanya tanaman Hortikultura dapat melihat sesuatu yang alami dan menyejukan.