Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

43 Soal Media Sosial Beserta Jawaban

Soal Pilihan Ganda Materi Media Sosial

1. Tombol yang digunakan untuk melihat surat yang masuk kepada pemilik e-mail yaitu …
A. Sent
B. Sign in
C. Inbox
D. Compose
E. Draft

Jawaban:
C. Inbox


2. Tombol yang digunakan untuk menulis surat baru kepada pemilik e-mail yaitu …
A. Sent
B. Sign in
C. Inbox
D. Compose
E. Draft

Jawaban:
D. Compose


3. Tombol sign in pada e-mail digunakan untuk …
A. Mengirim surat kepada alamat e-mail yang dituju
B. Mendaftarkan diri
C. Menulis surat baru
D. Masuk ke e-mail yang dimiliki
E. Mengirimkan surat secara berantai

Jawaban:
D. Masuk ke e-mail yang dimiliki


4. Tombol yang digunakan untuk cek email keluar yaitu …
A. Sent
B. Sign in
C. Inbox
D. Compose
E. Draft

Jawaban:
A. Sent


5. Bin merupakan fasilitas pada sebuah program e-mail, khususnya gmail yang dapat digunakan untuk …
A. Mengirimkan file atau gambar, yang diikutsertakan pada surat elektronik yang akan dikirim
B. Melihat e-mail yang telah dihapus
C. Melihat e-mail yang dicurigai spam
D. Membalas surat yang diterima
E. Meneruskan surat yang diterima untuk diteruskan kepada orang lain

Jawaban:
B. Melihat e-mail yang telah dihapus


6. Attachment merupakan fasilitas pada sebuah program e-mail, baik mail klien maupun webmail yang dapat digunakan untuk
A. Mengirimkan file atau gambar, yang diikutsertakan pada surat elektronik yang akan dikirim
B. Melihat e-mail yang telah dihapus
C. Melihat e-mail yang dicurigai spam
D. Membalas surat yang diterima
E. Meneruskan surat yang diterima untuk diteruskan kepada orang lain

Jawaban:
A. Mengirimkan file atau gambar, yang diikutsertakan pada surat elektronik yang akan dikirim


7. Reply merupakan fasilitas pada sebuah program e-mail, khususnya gmail yang dapat digunakan untuk …
A. Mengirimkan file atau gambar, yang diikutsertakan pada surat elektronik yang akan dikirim
B. Melihat e-mail yang telah dihapus
C. Melihat e-mail yang dicurigai spam
D. Membalas surat yang diterima
E. Meneruskan surat yang diterima untuk diteruskan kepada orang lain

Jawaban:
D. Membalas surat yang diterima


8. Dibawah ini adalah bentuk-bentuk media sosial, kecuali ….
A. Blog
B. My space
C. Linkedin
D. Ning
E. Java

Jawaban:
E. Java


9. Website mengijinkan usernya untuk dapat mengubah, menambah, ataupun me-remove konten – konten yang ada di website ini. Website yang di maksud adalah ….
A. You Tube
B. Wikipedia
C. My Space
D. Linkedin
E. Game Onlie

Jawaban:
B. Wikipedia

 
10. User lebih bebas dalam mengekspresikan sesuatu di blog ini seperti curhat ataupun mengkritik kebijakan pemerintah. Website yang di maksud adalah ….
A. Linkedin
B. Wikipedia
C. Ning
D. Twitter
E. Facebook

Jawaban:
D. Twitter


11. Para user dari pengguna website ini saling meng-share konten – konten media, baik seperti video, ebook, gambar, dan lain – lain. Website yang dimaksud adalah ….
A. Youtube
B. Wikipedia
C. Linkedin
D. My space
E. Ning

Jawaban:
A. Youtube


12.
1) Pesan yang di sampaikan tidak hanya untuk satu orang saja namun bisa keberbagai banyak orang contohnya pesan melalui SMS ataupun internet
2) Pesan yang di sampaikan bebas, tanpa harus melalui suatu Gatekeeper
3) Pesan yang di sampaikan cenderung lebih cepat di banding media lainnya
4) Pesan yang di sampaikan bebas, dengan melalui Gatekeeper
5) Penerima pesan yang menentukan waktu interaksi Ciri-cir media social adalah ….
A. 1, 2, 3, dan 4
B. 1, 2, 4, dan 5
C. 2, 3, 4, dan 5
D. 1, 3, 4, dan 5
E. 1, 2, 3, dan 5

Jawaban:
E. 1, 2, 3, dan 5


13. Lahirnya facebook pada tahun ….
A. 2001
B. 2002
C. 2003
D. 2004
E. 2005

Jawaban:
D. 2004

 
14. Media sosial sebagai “sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran usergenerated content”. Adalah definisi menurut ….
A. Jane jimmu dan Mic. John
B. Andreas Kaplan dan Michael Haenlein
C. Andreas Kaplan dan Jane Jimmy
D. Michael Haenlein dan Mantrauw
E. Jane Jimmy dan Mantrauw

Jawaban:
B. Andreas Kaplan dan Michael Haenlein


15. Dunia virtual, dimana mengreplikasikan lingkungan 3D, dimana user bisa muncul dalam bentuk avatar – avatar yang diinginkan serta berinteraksi dengan orang lain selayaknya di dunia nyata. Media yang dimaksud adalah ….
A. Game Online
B. Twttier
C. Goggle+
D. Linkedin
E. Ning

Jawaban:
A. Game Online