Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Soal (Essay) Pemasaran Online Beserta Jawaban

Kumpulan Soal (Uraian) Materi Pemasaran Online

1. Apa yang kalian ketahui mengenai mobile marketing?

Jawaban:
Mobile Marketing adalah alat marketing yang memanfaatkan perangkat mobile atau sekarang yang lebih dikenal dengan sebutan smartphone. Jika dulu mobile marketing lebih didominasi oleh SMS, sekarang jenis marketing ini ada bermacam-macam.


2. Apakah landing page termasuk Internet Marketing?

Jawaban:
Apa itu Landing Page (dalam Digital Marketing)? Satu halaman web khusus untuk satu kebutuhan marketing yang spesifik, itulah Landing Page. ... Juga termasuk bagi marketing yang kamu lakukan saat ini.


3. Apa itu rate Instagram?

Jawaban:
Saat ini Instagram menjadi salah satu bagian dari strategi digital marketing yang benar benar memiliki kekuatan yang sangat besar. ... Jadi engagement rate Instagram adalah sebuah angka yang menunjukkan bagaimana follower Instagram terlibat secara aktif dan langsung.


4. Jelaskan apa itu Ad Network dan berikan contohnya?

Jawaban:
Ad Networks adalah jaringan iklan yang menghubungkan antara pengiklan dengan pemilik website. Pengiklan akan mencari blog atau website yang memiliki pengunjung yang tinggi, kemudian pengiklan akan menawarkan penawaran untuk memasangkan iklannya di blog atau website tersebut.


5. Apa yang dimaksud dengan landing?

Jawaban:
Landing page yang punyai arti landing yaitu mendarat dan page adalah halaman, Secara umum merupakan halaman dalam website yang didesain khusus dengan strategi marketing. Halaman ini bisa muncul jika pengunjung mengklik sebuah tautan atau link tertentu.


6. Apa maksud dari continuous Marketing?

Jawaban:
Pemasaran berkelanjutan ini menekankan pada promosi dalam jaringan media sosial. Selain itu, agar sukses para pebisnis juga hendaknya menganalisis berbagai data, misalnya demografi, feedback konsumen, opini, dan lainnya untuk menemukan konsep produk bisnis yang diinginkan konsumen.


7. Apa yang dimaksud Sosial Media Marketing?

Jawaban:
Social media marketing adalah salah satu dari berbagai jenis marketing yang sekarang banyak digunakan. Sederhananya, marketing jenis ini memanfaatkan peran media sosial dalam proses marketingnya. Dewasa ini, sudah banyak perusahaan yang menggunakan social media marketing