Skip to main content

8 Soal (Esai) Pemasaran Online Lengkap Jawaban

Latihan Soal (Essay/Uraian) Bab Pemasaran Online

1. Apa yang kalian ketahui mengenai mobile marketing?
2. Apakah landing page termasuk Internet Marketing?
3. Apa itu rate Instagram?
4. Jelaskan apa itu Ad Network dan berikan contohnya?
5. Apa yang dimaksud dengan landing?
6. Apa maksud dari continuous Marketing?
7. Apa yang dimaksud Sosial Media Marketing?
8. Apa saja keuntungan mobile marketing?

Jawaban:

1. Mobile Marketing adalah alat marketing yang memanfaatkan perangkat mobile atau sekarang yang lebih dikenal dengan sebutan smartphone. Jika dulu mobile marketing lebih didominasi oleh SMS, sekarang jenis marketing ini ada bermacam-macam.

2. Apa itu Landing Page (dalam Digital Marketing)? Satu halaman web khusus untuk satu kebutuhan marketing yang spesifik, itulah Landing Page. ... Juga termasuk bagi marketing yang kamu lakukan saat ini.

3. Saat ini Instagram menjadi salah satu bagian dari strategi digital marketing yang benar benar memiliki kekuatan yang sangat besar. ... Jadi engagement rate Instagram adalah sebuah angka yang menunjukkan bagaimana follower Instagram terlibat secara aktif dan langsung.

4. Ad Networks adalah jaringan iklan yang menghubungkan antara pengiklan dengan pemilik website. Pengiklan akan mencari blog atau website yang memiliki pengunjung yang tinggi, kemudian pengiklan akan menawarkan penawaran untuk memasangkan iklannya di blog atau website tersebut.

5. Landing page yang punyai arti landing yaitu mendarat dan page adalah halaman, Secara umum merupakan halaman dalam website yang didesain khusus dengan strategi marketing. Halaman ini bisa muncul jika pengunjung mengklik sebuah tautan atau link tertentu.

6. Pemasaran berkelanjutan ini menekankan pada promosi dalam jaringan media sosial. Selain itu, agar sukses para pebisnis juga hendaknya menganalisis berbagai data, misalnya demografi, feedback konsumen, opini, dan lainnya untuk menemukan konsep produk bisnis yang diinginkan konsumen.

7. Social media marketing adalah salah satu dari berbagai jenis marketing yang sekarang banyak digunakan. Sederhananya, marketing jenis ini memanfaatkan peran media sosial dalam proses marketingnya. Dewasa ini, sudah banyak perusahaan yang menggunakan social media marketing

8. Berikut adalah beberapa keuntungan utama yang didapatkan dari mobile marketing itu sendiri:
1. Mobile campaigns adalah sesuatu yang mudah dibuat dan cepat dieksekusi. Jika kita ambil contoh menggunakan SMS atau push notification di aplikasi mobile, maka pesan yang akan diterima oleh target audiens akan lebih cepat dibandingkan dengan media lainnya
2. Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mencetak, biaya air time (jika memanfaatkan radio/TV). Hanya pelu menyiapkan gambar, teks, atau video, maka selanjutnya dapat disebarkan melalui SMS dan aplikasi mobile.
3. Jangkauannya lebih luas, tidak ada halangan logistik. Mulai dari lokasi, waktu dan lain sebagainya dapat dihiraukan.
4. Respon pengguna yang cepat juga menjadi salah satu keuntungan. Hanya dengan lewat aplikasi mobile/SMS mereka bisa langsung berinteraksi dengan produk yang ditawarkan. Respon rate yang pernah saya temukan untuk mobile marketing ada di kisaran 15%, sedangkan untuk medium lain hanya dapat mencapai 2-5%.
5. Konten yang disampaikan dapat langsung mengarah ke orang yang tepat, lokasi yang tepat dan memang dibutuhkan oleh target audiens. Pesan yang disampaikan juga bisa dipersonalisasikan sesuai dengan target audiens dan lokasi dimana mereka berada.
6. Perangkat mobile merupakan alat yang 80% dibawa oleh penggunanya kemana-mana. Dan ini sangat memudahkan pesan yang ingin disampaikan sampai ke sasaran lebih cepat.

Popular posts from this blog

59 Soal Teks Eksplanasi

Soal Pilihan Ganda Mengenai Teks Eksplanasi 1. Karakteristik atau ciri dari teks eksplanasi ialah … a. Isinya memuat fakta b. Muatannya didasarkan pada pendapat / opini c. Adanya langkah prosedur d. Memuat unsur kekonyolan e. Terdapat unsur persuasif di dalamnya 2. Teks eksplanasi ditulis untuk menjawab pertanyaan …. a. apa dan siapa b. kapan dan dimana c. bagaimana dan mengapa d. berapa dan bagaimana e. siapa dan mengapa 3. Berikut ini ciri-ciri teks eksplanasi, kecuali …. a. struktur terdiri atas pernyataan umum, deretan penjelas, dan penutup b. memuat informasi sesungguhnya/fakta c. memuat informasi yang bersifat keilmuan d. menjelaskan suatu kondisi atau fenomena e. berisi langkah-langkah kerja 4. Kutipan berikut untuk nomor 4 dan 5 Korean Pop atau yang disebut K-Pop adalah jenis musik populer yang berasl dari Korea Selatan. Demam K-Pop pun kini sudah mendunia, termasuk di Indonesia. Demam K-Pop di Indonesia dilatarbelakangi fenomena Piala Dunia Korea – Jepang 2002 yang berakhir de

33 Soal Media Promosi

Soal Pilihan Ganda Mengenai Media Promosi 1. Contoh penggunaan katalog antara lain digunakan oleh a. Detik b. Alfamart c. Okezone d. Liputan 2. Semacam booklet (buku kecil) yang tak berjilid... a. Brosur b. Radio c. Website d. Pamflet 3. Media komunikasi massa yang bertujuan untuk menyampaikan pesan yang bersifat promosi, anjuran, larangan-larangan kepada khalayak massa dan berbentuk cetakan... a. Majalah b. Ebook c. Booklet d. Koran 4. Suatu media informasi dan promosi yang sering digunakan oleh para perusahaan dalam memasarkan sebuah produk, biasanya spanduk terdapat pada tepi jalan raya atau diwarung-warung... a. Majalah b. Ebook c. Booklet d. Spanduk 5. Berikut kelebihan dari media promosi banner, kecuali... a. Iklan banner dapat memberikan di atas rata-rata iklan lainnya. b. Pertumbuhan penggunaan blocker iklan mencegah pengguna melihat iklan c. Iklan banner adalah alat branding yang sangat baik. d. Iklan banner dapat membawa traffic bertarget yang tertarik dengan penawaran Anda.

33 Soal Pengolahan dan Kewirausahaan Makanan Asli Khas Daerah (Orisinil) Lengkap Jawaban

Latihan Soal Pilihan Ganda Bab Pengolahan dan Kewirausahaan Makanan Asli Khas Daerah (Orisinil) 1. Bahan pembuatan makanan asli khas daerah Nusantara yang orisinil dari bahan hewani contohnya sebagai berikut, kecuali …. A. ikan B. telur C. kacang D. daging sapi E. kepiting 2. Kandungan makanan asli khas daerah berupa karbohidrat, protein, dan lemak berfungsi sebagai sumber …. A. energi B. zat pembangun C. zat pegganti sel yang rusak D. zat pengatur E. zat perintis 3. Tahu yang berasal dari asli daerah jawa barat, dikenal dengan nama tahu …. A. pong B. sutra C. sumedang, misihu D. jepang E. bacem 4. Perhatikan gambar dibawah ini! Gambar semur jengkol tersebut adalah makanan asli khas daerah …. A. Maluku B. batak C. Bali D. Betawi E. Makassar 5. Masakan dengan memakai sayur mayor mentah merupakan khas dari daerah … A. jawa tengah B. jawa timur C. jawa barat D. bali E. ambon 6. Berikut beberapa teknik dalam mengolah makanan khas daerah nusatara, kecuali …. A. menggoreng B. mengukus C. ove