Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

97 Ucapan Terima Kasih untuk Ibu

Ucapan Terima Kasih buat Mamak

1. Aku berterima kasih atas semua yang telah kau ajarkan untukku, dan aku merasa bersyukur bisa memanggilmu ‘Ibu’. Aku mencintaimu Ibu.

2. Aku bisa membawakanmu bunga, aku bisa membawakanmu hadiah. Tetapi cintamu tidak akan pernah bisa terbalaskan karena cintamu adalah cinta yang sebenarnya.

3. Aku sangat berterima kasih pada Tuhan karena aku memiliki seorang ibu sepertimu. Kau yang terbaik. Aku mencintaimu!

4. Aku tahu pasti betapa besar cinta kasihmu yang telah kau berikan padaku sejak aku masih di dalam kandungan. Hingga sekarang aku sudah dewasa engkau selalu menjadi ibu terbaik. Terima kasih telah menjadi ibu terbaik untukku, semoga Tuhan selalu membalas semua jasamu ibu."

5. Aku tak mungkin bisa membalas semua yang telah kau berikan untukku ibu, walaupun ibu sendiri tak pernah meminta balasan padaku. Hanya ucapan dan rasa terima kasih ini yang bisa kupersembahkan untukmu ibu. Disertai darma bakti berupa rasa patuhku kepadamu.

6. Andai ada kata di atas 'Terima kasih' untuk mengungkapkan syukurku padamu 'ibu'.

7. Beberapa orang mengatakan seorang anak laki-laki tidak bisa menjadi sahabat ibunya. Tapi, kami telah membuktikan bahwa mereka salah. Anda adalah teman terbaikku. Terima kasih, Ibu.

8. Berkat Ibu, kini aku telah tumbuh dewasa menjadi manusia yang lebih mengerti apa arti kehidupan. Terima kasih.

9. Bersamamu, Ibu, aku bisa menjadi diriku sendiri. Engkau menerima segala kurangku.

10. Betapa besarnya cinta dan kasihmu yang telah kau berikan kepadaku sejak aku masih di dalam kandunganmu ibu. Hingga saat ini aku sudah beranjak dewasa engkau masih menjadi orang yang selalu ada buatku. Terima kasih untuk semuanya ibu. Semoga Allah selalu memberikan cahaya kepadamu ibu.

11. Bu, aku tidak bisa mencapai semua yang kumiliki tanpamu. Terima kasih.

12. Bu, mungkin aku tidak pandai mengucapkan rasa sayangku secara verbal. Karena itu, lewat pesan ini aku berterima kasih atas semua bimbinganmu da n cinta kasih tulus yang kau berikan padaku.

13. Bu, sejak aku lahir, kamu selalu percaya padaku dan memberiku yang terbaik. Terima kasih telah menjadi anugerah dalam hidup saya.

14. Bu, tahukah kamu mengapa bumi begitu indah? Karena ibu ada di sini. Saya menghargai semua pengorbanan dan perhatianmu, Ibu. Aku cinta kamu.

15. Bu, terima kasih atas semua yang kamu korbankan untukku dan karena selalu mencintaiku dan percaya padaku. Aku cinta kamu.

16. Bu, terima kasih karena selalu menjadi pendengar ketika saya membutuhkan bahu untuk bersandar. Aku cinta kamu, Bu.

17. Bu, terima kasih karena selalu menjadi penghiburku saat aku sangat membutuhkannya. Anda adalah sahabat saya.

18. Bunda adalah guru terbaikku yang mengajarkan kepedulian, cinta, dan keberanian. Jika cinta itu semanis bunga, maka Bunda adalah bunganya. Makasih, Ibuku sayang!

19. Bunda terima kasih atas semua yang kau berikan, semoga ibu selalu sehat dan bahagia. Aku mencintaimu sampai kapanpun.

20. Bunda, terima kasih karena kau telah menjadi orang terbaik dalam hidupku. Aku mungkin tak akan pernah bisa membalas seluruh kebaikanmu. Tapi, aku selalu berdoa semoga apa yang telah kau berikan padaku dibalas dengan hal terbaik dari Tuhan.

21. Dear mama, Anda adalah hatiku. Anda adalah ketenangan pikiran saya. Anda sangat berarti bagiku. Dan untuk semua ini saya ingin mengucapkan, Terima kasih banyak.

22. Dear mama, Anda adalah hatiku. Anda adalah ketenangan pikiran saya. Anda sangat berarti bagiku. Dan untuk semua ini saya ingin mengucapkan, Terima kasih banyak.

23. Engkau adalah malaikat yang di utus Tuhan untuk melindungiku. Didikan dan kasih sayang yang kau berikan membuatku bisa sampai seperti ini. Jasamu kan selalu ku ingat, terimakasih ibu.

24. Engkau telah memberikan rasa cinta dan kasih sayang yang tulus untukku ibu, terima kasih atas semua itu ibuku tersayang."

25. Hanya ibu yang mau menjadi siapapun untuk anaknya, dan ibu tidak akan bisa digantikan oleh siapapun di dunia ini.

26. Hanya ibulah tempat aku mengadu, dan hanya ibulah yang mampu meneteskan air matanya untukku.

27. Ibu aku sangat beruntung lahir dari rahimmu, semua kasih sayang yang kau berikan kepadaku takkan bisa dibalas oleh apapun.

28. Ibu engkau telah memberikan rasa cinta dan kasih sayang yang tulus untuk saya. Terima kasih untuk semua yang telah ibu berikan.

29. Ibu maafkan aku yang telah membuatmu kecewa karena semua kesalah yang telah aku buat.

30. Ibu seandainya engkau belum bahagia karena aku, setidaknya aku takkan membuatmu merasa kecewa lagi karena sikapku.

31. Ibu tak pernah lelah dengan segala ocehanku. Untuk itu, aku berterima kasih kepadamu.

32. Ibu tanpa nasehat darimu aku tidak akan pernah tau apa itu arti dari kehidupan.

33. Ibu terimakasih engkau telah ada untukku, terimakasih untuk semua cinta yang kau berikan kepadaku, aku menyayangimu ibu.

34. Ibu tidak akan pernah lelah untuk meberikan kasih sayang kepada kita, Tapi kenapa kita masih bisa lupa sekedar mengucapkan terimakasih kepada ibu.

35. Ibu, aku hanya bisa mengucapkan terima kasih untuk semua yang ibu berikan kepadaku. Meskipun aku membalas semuanya dengan nyawaku sendiri, itu takkan bisa membalas semua jasa yang telah ibu berikan kepadaku.

36. Ibu, aku hanya bisa mengucapkan terimakasih untuk semua yang ibu berikan kepadaku, dan meskipun aku membalas semuanya dengan nyawaku sendiri itu takkan bisa membalas semua jasa yeng telah ibu berikan kepadaku.

37. Ibu, aku merasa hebat karena Anda adalah ibuku. Aku anak yang bahagia karena ibuku adalah wanita yang luar biasa. Aku sangat mencintaimu. Dan terima kasih.

38. Ibu, dalam setiap linangan air mata kau selalu berdoa untukku, kesehatanku, kemudahan jalanku, kesuksesanku, dan segala kebaikan bukan untuk dirinya, tapi hanya untukku. Terima kasih, Bu!

39. Ibu, engkau memang tidak pernah mengeluh kepadaku tentang penderitaanmu selama sembilan bulan dan ketika melahirkanku. Bahkan tidak pernah kau untuk sekalipun, aku merasa sangat buruk sekarang ini. Karena diriku sering membuatmu sedih dan kecewa, tapi kasih sayangmu padaku tidak pernah luntur dan berkurang, walaupun pernah kata-katamu menyakitiku. Terima kasih ibu, segala yang kau berikan adalah hidupku.

40. Ibu, semoga harimu dipenuhi dengan tawa dan kegembiraan. Terima kasih sudah jadi orang yang sangat luar biasa, Bu.

41. Ibu, terima kasih atas semua doa-doa yang telah ibu berikan kepadaku, tanpa ibu aku tidak akan pernah bisa seperti ini.

42. Ibu, terima kasih karena kamu tetap di sampingku ketika semua orang pergi meninggalkanku.

43. Ibu, terima kasih karena selalu ada di saat kugundah dan mengalami kesulitan. Kehadiranmu juga menjadi obat yang sangat manjur untukku.

44. Ibu, terima kasih untuk semua perhatian yang telah ibu berikan untukku, aku sangat sayang ibu.

45. Ibu, terima kasih untuk semua rasa cinta dan kasih sayang tulus yang telah kau berikan kepadaku. Aku sayang kamu ibu.

46. Ibu, terimakasih untk semua perhatian yang telah ibu berikan untukku, aku sangat saya ibu.

47. Ibuku tercinta, terima kasih telah mengandungku. Terima kasih telah membawaku ke planet ini, meski menderita rasa sakit yang luar biasa. Dan terima kasih atas cinta, perhatian, dan bantuanmu.

48. Ibuku tercinta, terima kasih telah mengandungku. Terima kasih telah membawaku ke planet ini, meski menderita rasa sakit yang luar biasa. Dan terima kasih atas cinta, perhatian, dan bantuanmu.

49. Kamu selalu ada untukku, ibu, dan cinta abadi serta dukunganmu membuatku kuat. Terima kasih atas semua yang sudah Anda lakukan.

50. Kau adalah ibu terbaik yang pernah kumiliki. Bila diberi kesempatan untuk memilih, aku akan memilih untuk terlahir dari ibu yang hebat sepertimu. Terima kasih juga sudah mau menjadi ibuku.

51. Kau adalah malaikat yang diutus oleh Tuhan untuk melindungiku. Didikan dan juga kasih sayangmu membuatku bisa seperti sekarang ini. Terima kasih Ibu, akan kubalas semua kebaikanmu suatu hari nanti.

52. Keajaiban dalam hidup adalah terlahir dari rahimmu. Seorang perempuan yang telah memberi kami cinta dan pengorbanan. Makasih, ya, Ibu.

53. Kehadiran Mama begitu berarti, terima kasih telah mendidikku sejak kecil dan selalu memberikan pelukan penuh cinta.

54. Kepada ibu terbaik di dunia, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan cinta saya yang paling murni.

55. Kepada ibu yang telah melahirkanku, maaf karena aku belum bisa mengukir bahagia di wajah tuamu. Maaf karena aku belum bisa menanam bangga dalam hatimu. Maafkan untuk semua air mata yang kau teteskan karena aku. Maafkan karena kau belum mampu menghapus beban di tubuhmu. Ibu, terima kasih untuk cinta dan doamu. Selamat ulang tahun!

56. Keriput yang menghiasi wajah dan tubuhmu adalah bukti kalau kamu telah melalui beragam masa sulit. Aku mungkin belum sepenuhnya bisa membanggakanmu. Tapi, yang selalu kamu harapkan hanyalah kebahagiaanku. Terima kasih, ibundaku tersayang.

57. Keriput yang sudah menghiasi setiap kulit wajah dan tubuhmu, mengingatkanku sudah berapa banyak masa sulit yang harus kau hadapi. Apalagi aku anak yang belum bisa berbakti dan memberimu kebahagiaan. Terima kasih ibu, karena sudah bersabar menghadapi anak sepertiku.

58. Keriput yang telah menghiasi setiap wajah dan tubuhmu mengingatkanku sudah berapa banyak pengorbanan yang kau lalui. Apalagi aku yang hanya anak dan belum bisa berbakti dan memberimu kebahagiaan. Terimakasih ibu sudah bersabar menghadapi anak sepertiku.

59. Ketika aku sedang demam ibu selalu rela begadang demi untuk menjagaku, terimakasih ibu atas rasa perhatian dan kasih sayang yang telah kau berikan

60. Maafkan aku yang kadang tak menuruti maumu ya, Bu. Aku akan mengganti setiap tetesan air matamu karena kenakalanku dengan kebahagian dan kebanggaan memiliki putri seperti aku. Terima kasih untuk kasih sayangmu. Makasih telah mengasihiku tanpa syarat apa pun. I love you!

61. Makasih, Bu. Engkau adalah guru terbaik bagiku.

62. Makasih, Ma, sudah menyerahkan seluruh waktumu untuk mengurusku.

63. Makasih, ya, Bu. Kau selalu sabar dan tak pernah menyerah dengan tingkah polahku yang menyebalkan.

64. Meskipun ibu telah tiada akan tetapi semua jasa-jasamu takkan pernah aku lupakan. Terima kasih ibu semoga Allah selalu memberi tempat terbaik di sisinya untukmu ibu.

65. Mommy, tahukah kamu betapa istimewanya kamu dalam hidup? Aku tidak bisa mengungkapkannya. Tapi, aku merasakanmu setiap saat dalam hidupku. Terima kasih telah menjadi ibuku.

66. Sahabat pertama seorang putri adalah ibunya. Anda akan selalu menjadi sahabat saya. Terima kasih atas bantuan dan saran Anda sepanjang waktu. Ambillah cinta dari hatiku.

67. Satu-satunya orang yang telah berdiri di sisiku melalui semua badai kehidupan dan cuaca buruk, tidak lain adalah ibuku yang luar biasa. Terima kasih, Bu.

68. Saya sangat bersyukur bahwa Tuhan menjadikan Anda ibu saya.

69. Selama 9 bulan penderitaan yang kau lalui saat mengandungku, tak pernah kau ungkit sampai sekarang. Padahal aku sering membuatmu sedih dan kecewa. Terima kasih Ibu, aku akan membalas semua kebaikanmu suatu hari nanti.

70. Tak pernah lelah untuk menyayangi. Nggak pernah mengeluh dalam mendidik. Dialah ibu. Makasih, Ibundaku!

71. Terima kasih adalah dua kata yang ingin saya gunakan untuk menunjukkan rasa syukur atas dua kata yang telah Anda berikan kepada saya. Hidup yang sempurna. Terima kasih, Ibu

72. Terima kasih banyak, Bu, untuk kekuatan, dukungan, dan cinta seumur hidup. Aku tidak bisa melakukannya tanpamu.

73. Terima kasih ibu untuk semua air mata yang kau teteskan untukku, aku akan membalasnya dengan kesuksesan yang membuatmu bangga.

74. Terima kasih Ibu, karena kau selalu tangguh di hadapan anak-anakmu. Engkau juga tidak membiarkan kami melihat seberapa besar pengorbananmu.

75. Terima kasih ibu, karena selalu siap terlihat tangguh di hadapan anak-anakmu. Engkau tidak membiarkan kami melihat seberapa besar pengorbananmu.

76. Terima kasih Ibu. Untuk menjadi dokter terbaik, guru terbaik, desainer terbaik, dan juru masak terbaik di dunia ini. Saya tidak bisa cukup berterima kasih. Aku mencintaimu, Ibu.

77. Terima kasih karena selalu ada di sini untukku dan menambahkan cinta untuk semua yang kamu lakukan, Ibu.

78. Terima kasih karena selalu menjadi ibu yang pengertian, baik, dan penyayang. Dan terima kasih telah memastikanku selalu memiliki peluang terbaik. Aku cinta kamu.

79. Terima kasih telah melakukan segala kemungkinan untuk selalu membuatku bangga padamu. Aku sangat beruntung memiliki ibu yang luar biasa

80. Terima kasih telah memberi saya semua alat yang diperlukan untuk sukses dalam hidup dan terus-menerus menghujani saya dengan kasih sayang dan cinta.

81. Terima kasih telah menjadi ibu terbaik di dunia! Saya sangat bersyukur mendapatkan cinta dan dukunganmu dalam semua yang saya lakukan.

82. Terima kasih telah menjadi ibu terbaik yang pernah diminta siapa pun. Kekuatanmu adalah inspirasi, dan cintamu adalah harta yang tak ternilai harganya. Terima kasih telah menjadi milikku.

83. Terima kasih telah menjadi ibu yang memberi, penyayang, bijaksana, dan kuat. Anda membuatku merasa cukup kuat untuk mengambil semua ambisiku. Aku cinta kamu.

84. Terima kasih telah menjadi ibu yang penuh kasih dan luar biasa. Aku cinta kamu, Bu.

85. Terima kasih untuk segalanya Ibu. Izinkan aku untuk membalas segala jasa dan kebaikanmu.

86. Terima kasih untuk segalanya ibu. Izinkan aku yang sudah dewasa ini membalas segala jasa dan kebaikanmu selama ini."

87. Terima kasih untuk selalu mendorongku melakukan yang terbaik.

88. Terima kasih untuk semua malam tanpa tidur dan cinta tanpa pamrih. Aku tahu aku tidak akan pernah bisa membalas apa yang ibu laukan untukku, tapi kuharap aku adalah putri yang selalu ingin kau miliki.

89. Terima kasih untuk semua peringatan atau omelan yang telah ibu berikan kepadaku sehingga aku bisa jadi tau mana yang baik dan mana yang buruk.

90. Terima kasih, Bu, atas semua yang Anda katakan dan lakukan. Ibu adalah inspirasi bagiku, dan Anda membuatku kuat. Aku cinta kamu.

91. Terima kasih, Bu, karena telah banyak memberi, peduli, dan tidak mementingkan diri sendiri.

92. Terima kasih, Bu, karena tidak pernah menyerah padaku, dan mendorongku untuk menjadi yang terbaik. Saya tidak bisa menjadi diri saya sendiri tanpa bimbingan dan dukunganmu. Terima kasih telah membesarkan saya.

93. Terima kasih, Buk! Tak ada sutra yang begitu lembut seperti belaian seorang ibu. Tidak ada tempat yang paling nyaman selain pangkuan ibu. Tak ada bunga yang lebih cantik selain senyummu,

94. Terimakasih ibu untuk semua air mata yang kau teteskan untukku, aku akan membalasnya dengan kesuksesan yang membuatmu bangga.

95. Tidak akan pernah ada hari yang begitu menjemukan yang tidak bisa dicerahkan dengan senyum penuh kasih dari ibuku. Terima kasih untuk semuanya, Bu.

96. Untuk ibu terbaik yang selalu memiliki senyum untukku, aku tahu kita mungkin berjauhan sekarang. Tapi, aku yakin engkau bakal selalu mendoakanku. Aku pun akan selalu mendoakanmu. Makasih, Ibuku!

97. Walau kadang cerewet, galak, kerap melarangku berbuat ini itu, tapi aku tahu semua itu kau lakukan karena peduli padaku. Tak terbayang hidupku tanpa kamu. Bunda, makasih ya, sudah selalu memerdulikanku.