Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

279 Kata-Kata Kritik

Kata-Kata Bijak, Motivasi, Mutiara Kritik

Ada kritik diam tentang keheningan, yang sepadan dengan yang lainnya.

Ada orang yang mengkritik tapi tidak memberi jalan keluar. Ada orang yang memberi jalan keluar tanpa mengkritik.

Ada tiga jenis kritik: mereka yang penting, mereka yang kurang, mereka yang tidak punya sama sekali. Dua jenis terakhir tidak ada: semua kritik penting.

Adakalanya seseorang diuji dengan kata-katanya sendiri.

Aku tidak akan menulis kritik yang lemah. Aku membutuhkan dua puluh tahun untuk membuatnya. Tapi aku tidak akan mengkritik buku yang tidak aku suka.

Alangkah baiknya anda mau memiliki pikiran yang terbuka dan menerima kritik orang lain atas hasil kerja anda. Kritik yang diberikan itu dapat membangun diri anda agar bisa menghasilkan sesuatu yang lebih memuaskan.

Anak-anak lebih membutuhkan model daripada kritik.

Anda harus bersedia mengorbankan yang kecil untuk mendapatkan yang besar.

Anda tidak boleh membiarkan pujian atau kritik menghampiri Anda. Itu adalah kelemahan untuk terjebak dalam salah satunya.

Anda tidak perlu khawatir terhadap orang yang berbakat namun diletakkan pada kemalasan.

Angin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kekuatan akarnya.

Apabila kritik hanya boleh lewat saluran resmi, maka hidup akan menjadi sayur tanpa garam.

Apabila kritik hanya boleh lewat saluran resmi, maka hidup akan menjadi sayur tanpa garam Lembaga pendapat umum tidak mengandung pertanyaan. Tidak mengandung perdebatan Dan akhirnya menjadi monopoli kekuasaan

Apabila usul ditolak tanpa ditimbang, suara dibungkam, kritik dilarang tanpa alasan, dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata: lawan!

Aturan dalam mengukir berlaku baik untuk kritik; jangan pernah memotong dengan pisau apa yang bisa anda potong dengan sendok.

Bagi banyak orang, kritik dramatis harus terlihat seperti upaya menato gelembung-gelembung sabun.

Bagi saya, kritik yang membangun adalah ketika orang mengambil kepemilikan atas ide-idenya. Itu sebabnya saya tidak mendengarkan apa pun yang anonim. Tapi itu sulit; ketika ada sesuatu yang menyakitkan di luar sana, saya masih ingin membacanya berulang kali dan menghafalnya serta menjelaskan sudut pandang saya kepada orang tersebut.

Bagiku tidak apa-apa jika aku di kritik ataupun di puji, aku sangat berterimakasih karena mereka telah memperhatikanku.

Bahkan kebodohan memiliki kehormatan dalam tubuhnya, dan ia mempertahankan dirinya dengan lebih keras terhadap cemoohan, daripada kekejaman terhadap kesalahan. Karena ini tahu bahwa kritik itu benar; tapi dia tidak percaya itu.

Bahkan kritik dapat membangun rasa percaya diri saat disisipkan diantara pujian.

Baik pujian maupun celaan bukanlah objek kritik sejati. Adil untuk mendiskriminasi, tegas untuk menetapkan, dengan bijak untuk meresepkan, dan jujur untuk memberi penghargaan. Ini adalah tujuan dan tugas kritik yang sebenarnya.

Bangunlah impian Anda dengan berusaha dan berdoa semaksimal mungkin.

Bangunlah motivasi, dengan mengatakan pada diri sendiri "Kamu pasti bisa!

Banyak dari kita hanya bisa mengkritik tanpa bisa memberi solusi dan juga memahami keadaan pihak yang di kritik

Banyak orang yang sukses lantaran tidak tahan terhadap pedasnya kritikan. Mereka membalasnya dengan pembuktian.

Barangsiapa menasehati saudaranya dengan sembunyi-sembunyi, berarti ia telah menasehati dan mengindahkannya. Barangsiapa menasehati dengan terang-terangan, berarti ia telah mempermalukan dan memburukkannya.

Batuk di teater bukanlah penyakit pernapasan. Itu adalah kritik.

Belajarlah untuk melihat perbedaan antara kritik yang membangun dan merusak.

Berpikir positif atas segala masukan dan kritik, karena tanpa hal itu, kita sulit untuk tumbuh menjadi lebih dewasa.

Bertentangan dengan klaim beberapa kritik saya dan beberapa halaman editorial, saya sangat percaya pada pasar bebas.

Betapa menyedihkan melihat anak-anak muda takut mengungkapkan pendapatnya pada orang-orang yang mereka idolakan, hanya karena takut idolanya marah, menyebarluaskan opini mereka, lalu berujung memblokir. Padahal, kritik adalah salah satu bahan baku berkarya, bukan hanya sanjungan.

Biasakan untuk introspeksi diri bukan untuk menyalahkan orang lain.

Bicaralah kembali dengan kritik internal Anda. Latih diri Anda untuk mengenali dan menuliskan pemikiran kritis saat melewati pikiran Anda. Pelajari mengapa pikiran-pikiran ini tidak benar dan berlatihlah berbicara dan menulis kembali kepada mereka.

Bukti terakhir dari kebesaran terletak pada kemampuan menahan kritik tanpa kebencian.

Cara Anda mengkritik menunjukkan siapa diri anda sebenarnya.

Dan kehidupan yang sesungguhnya, bukannya kehidupan di dunia. Melainkan kehidupan setelahnya, karena kehidupan tersebut abadi selama-lamanya.

Dengarkan saja tentang saran dan kritik yang membangun. Nggak usah mendengarkan tentang saran dan kritik yang berusaha menjatuhkan.

Dia memiliki hak untuk mengkritik, yang memiliki hati untuk membantu.

Dua sikap itu yang akan membuat kita terbuka terhadap kritik, tersenyum terhadap kesadaran akan posisi rendah kita dan bangga menjadi hamba yang berserah diri.

Fokuskan diri Anda pada perjuangan dan pengorbanan hingga tercapai apa yang anda cita-citakan.

Gunakan kepandaian anda untuk membangun diri sendiri dan orang lain, bukan untuk menjatuhkan.

Gunakan omongan orang lain di belakang, yang membicarakan kelemahan kita, sebagai cambuk untuk menuju puncak keberhasilan.

Guru yang tak tahan kritik boleh masuk keranjang sampah. Guru bukan dewa dan selalu benar, dan murid bukan kerbau.

Hanya ada satu cara untuk menghindari kritik: tidak melakukan apa-apa, tidak mengatakan apa-apa, dan tidak menjadi apa-apa

Hargai yang konstruktif; abaikan yang merusak.

Harta dan kekayaan bukanlah tujuan, namun sekedar sarana dalam menggapai kebahagiaan.

Haruskah kritik menguntungkan kita, tunjukkanlah dengan keras kesalahan, perlihatkanlah cara pada saat yang sama bagaimana seseorang mencapai kebenaran.

Hewan adalah teman yang menyenangkan - mereka tidak bertanya; mereka tidak memberikan kritik.

Ingatlah bahwa dunia akan menilai Anda berdasarkan cara Anda menilai diri sendiri

Ini adalah jenis kritik mandul yang memberi tahu Anda apa yang bukan.

Inti dari kritik membangun adalah memperbaiki hidup orang yang anda kasihi, bukan menjebak agar ia berubah.

Jadikanlah setiap kritik bahkan penghinaan yang kita terima sebagai jalan untuk memperbaiki diri.

Jadilah lebih baik daripada orang yang mengkritik anda.

Jadilah penyemangat. Dunia sudah memiliki banyak kritik

Jadilah tenang ketika kritikan datang. Rendah hati lah bahwa anda mungkin lebih buruk dari kritikan yang dilontarkan.

Jalanilah hidup anda apa adanya. Nikmati yang ada dan bersyukurlah. Banyak orang pura-pura kaya supaya bisa pura-pura bahagia. Padahal hidup sederhana lebih bahagia daripada mewah tetapi hutangnya dimana-mana.

Jangan biarkan kemampuan menilai orang lain lebih besar daripada kemampuan menilai diri sendiri.

Jangan biarkan kritik mematahkan semangat. Justru dengan kritik, kita bisa selalu belajar dan siap menghadapi masalah.

Jangan biarkan pujian masuk ke kepala Anda dan jangan biarkan kritik masuk ke hati Anda

Jangan hanya bisa memuji idola, tapi cobalah sesekali kritik idola agar mereka bisa lebih baik lagi.

Jangan melihat kritikan orang lain sebagai sebuah kebencian, jadikan itu sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri sendiri.

Jangan mengkritik apa yang tidak Anda mengerti

Jangan menjawab suatu kritik kecuali hal itu benar.

Jangan menyalahgunakan teman Anda dan mengharapkan mereka untuk menganggapnya sebagai kritik.

Jangan menyangka bahwa kritikan tersebut membuatmu rendah, justru akan meninggikan dirimu.

Jangan menyia-nyiakan hal yang besar untuk mendapatkan sesuatu yang kecil.

Jangan patah semangat ketika dikritik, karena kritik sebenarnya adalah jalan yang menyampaikan anda ada pada tujuan.

Jangan pernah berasumsi bahwa setiap kritikus adalah pembenci. Tidak semua orang membenci Anda. Beberapa orang mengatakan yang sebenarnya.

Jangan pernah berasumsi bahwa setiap kritikus adalah pembenci. Tidak semua orang membencimu. Beberapa orang mengatakan yang sebenarnya.

Jangan pernah menganggap kritik itu suatu proses kemunduran atau serangan, kritik itu untuk membuat diri kita lebih baik.

Jangan pernah menghilangkan kilaumu untuk orang lain

Jangan sampai kritik mengganggu sejauh anda yakin pada jalan yang anda tempuh

Jangan seperti layang-layang, yang membutuhkan tali agar bisa terbang. Anda tidak boleh ketergantungan terhadap orang lain.

Jangan terlalu banyak mengkritik orang lain, mending kritik diri sendiri buat rencanain masa depan kamu.

Janganlah izinkan kritik dan komentar miring dari orang lain mengkhawatirkan Anda.

Jauh lebih berharga untuk mencari kekuatan dalam diri orang lain. Anda tidak bisa mendapatkan apa-apa dengan mengkritik ketidaksempurnaan mereka

Jawaban terbaik terhadap kritik adalah gigih memperbaiki diri, bukan sibuk berdalih sekedar membela diri.

Jika ada benar atau pantasnya kritik, cobalah belajar darinya. Jika tidak, biarkan itu langsung berlalu dari Anda.

Jika anak hidup dalam kritik, ia belajar mengutuk.

Jika anda belum siap menerima kritikan, maka anda belum siap untuk dipuji.

Jika Anda benar-benar memberi nilai kecil pada diri Anda sendiri, yakinlah bahwa dunia tidak akan menaikkan harga Anda.

Jika anda ingin mengkritik, perhatikan semangat yang mendorongnya.

Jika anda ingin menjadi pribadi yang sukses, perhatikan setiap kritikan. Tidak perlu dijawab dengan kata-kata, tetapi jawabnya dengan sikap dan pembuktian.

Jika Anda memberi kejeniusan batiniah Anda sebanyak kepercayaan dan kritik pada batin Anda, maka Anda akan menjadi pusat cahaya dari tempat Anda sekarang berdiri.

Jika anda menerima kritikan dengan cara memperbaiki diri, maka tidak ada yang bisa menghentikan laju anda.

Jika anda menjawab kritikan dengan perubahan sikap, perbaikan diri, maka anda menjawabnya dengan bukti bukan dengan kata-kata.

Jika anda tidak membangun impian anda sendiri, anda akan dipaksa untuk membangun impian orang lain.

Jika anda tidak pernah di kritik berarti anda tidak pernah melakukan suatu hal penting.

Jika Anda tidak terbuka untuk kritik yang membangun, Anda tidak terbuka untuk benar-benar bertumbuh sebagai pribadi.

Jika ingin mengkritik, maka katakanlah langsung kepada orangnya.

Jika kamu ingin mencapai kehebatan, berhentilah meminta izin.

Jika kamu tidak terbuka untuk kritik yang membangun, maka kamu tidak terbuka untuk benar-benar bertumbuh sebagai pribadi.

Jika kewaspadaan yang tak henti-hentinya adalah harga kebebasan, lebih lagi memang benar bahwa kritik tanpa henti terhadap pendapat-pendapat baru dan pandangan-pandangan baru yang terus-menerus, betapapun menjijikkan, aneh, dan paradoks, adalah harga kebenaran.

Jika kita harus mengeritik orang lain, pastikan kritikan itu demi untuk kemajuan orang tersebut, bukan karena kita membencinya, apalagi ingin menjatuhkannya.

Jika seorang pria sering menjadi subjek pembicaraan, dia segera menjadi subjek kritik.

Jika seseorang mengkritik Anda, beri dia pujian

Jika seseorang mengoreksi Anda, dan Anda merasa tersinggung, maka Anda memiliki masalah ego.

Jika tidak mau di kritik, jangan katakan sesuatu, jangan lakukan sesuatu, dan jangan menjadi sesuatu - aristoteles

Jiwa yang hebat selalu menghadapi pertentangan keras dari pikiran yang biasa-biasa saja

Kalau Anda malas, Anda tidak akan bisa membangun impian.

Kalau kamu mengkritik pedas seseorang di hadapan orang lain, jangan harap kamu akan aman dari keluhan dan kritik serupa.

Kalau setiap kritik anda turuti, maka anda tidak bakalan melangkah. Salah tingkah. Berputar-putar di tempat.

Kami memprotes kritik yang tidak adil tetapi kami menerima tepuk tangan tanpa senjata.

Kami pasti menerima kritik dari masyarakat kok, asal dengan bahasa yang benar.

Kata-kata kritikan seperti obat yang pahit, akan tetapi itu lebih bermanfaat daripada racun yang manis.

Kaum muda membutuhkan model, bukan kritik.

Kebanyakan manusia hanya pandai mengkritik, namun tidak memiliki solusi.

Kebanyakan orang akan menyerah ketika menghadapi semua kritik yang saya terima selama bertahun-tahun.

KeBhinneka Tunggal Ikaan berbasis pada dialog. Di dalamnya terdapat interaksi, kritik dan evaluasi diri. - Imam Prasodjo

Kecuali jika kritik menolak untuk menganggap dirinya begitu serius atau setidaknya mengizinkan pembacanya untuk tidak melakukannya, kritik itu pasti akan terus mencerminkan kanon rewel dari tradisi sopan dan kesalehan menyedihkan dari Budaya Agama Modernisme.

Kehidupan ini seperti hembusan angin yang datang dengan sangat cepat.

Kejujuran adalah batu penjuru dari segala kesuksesan, Pengakuan adalah motivasi terkuat. Kritik dapat membangun rasa percaya diri.

Kematian terkadang merupakan kritik terhadap kehidupan.

Kenali dirimu sebelum mengenali orang lain. Komentari dirimu sebelum mengomentari orang lain. Kritik dirimu sebelum mengeritik orang lain.

Kenapa kamu hobi banget sih ngasih kritik ke orang? Gimana dengan diri kamu sendiri?! Kenapa kamu nggak pernah cerita tentang diri kamu? Aeolus Sena, orang terhebat sejagad... gitu cara kamu ngelihat diri kamu?

Kenyataannya tidak semua orang mampu menyelesaikan tugas tugasnya.

Kesalahan tidak akan mengakhiri bisnis Anda. Jika Anda gesit dan mau mendengarkan kritik yang membangun, Anda dapat unggul dengan belajar dan berkembang.

Keterampilan yang perlu seorang pemimpin miliki, tidak mudah tergoyahkan. Karena apapun yang kamu lakukan di dunia ini, akan selalu ada kritik.

Ketika anda dikritik, berarti anda adalah pusat perhatian.

Ketika hasil Anda bagus, Anda jelas akan mendapat banyak tekanan. Dan ketika Anda mulai goyah sedikit, Anda akan mendapat beberapa kritik, dan tidak ada yang abnormal di dalamnya.

Ketika kita berbicara jahat tentang orang lain, kita biasanya mengutuk diri kita sendiri.

Ketika kritik pedas melandamu, sesungguhnya itu merupakan motivasi untuk melakukan yang lebih baik.

Ketika orang berbicara buruk tentangmu, hiduplah agar tidak ada yang memercayai mereka.

Ketika orang berhenti memberi Anda kritik yang membangun, mereka kemungkinan besar telah menyerah pada Anda.

Ketika seseorang berbicara buruk tentangmu, hiduplah agar tidak ada yang memercayai mereka

Kita butuh empati, lebih dari penghakiman. Butuh berbagi pendapat, lebih dari penghukuman. Butuh solusi, lebih dari sekadar kritik dan makian. Karena, yang lebih menyedihkan dari melihat seseorang yang berbuat kesalahan, adalah melihat orang-orang memaki seseorang yang berbuat kesalahan.

Kita dapat mengukur sejauh mana tindakan kita melalui kritikan, bukan dari pujian yang kita terima.

Kita gak akan bisa berubah kalau hanya berpegang teguh dengan persepsi kita sendiri tanpa menerima kritik dan saran orang lain.

Kita lebih memerlukan kritikan yang membangun, daripada pujian yang membuat tumbang

Kita mungkin mengingatkan diri kita sendiri bahwa kritik sama tak terhindarkannya dengan bernafas, dan bahwa kita seharusnya tidak lebih buruk untuk mengartikulasikan apa yang terlintas dalam pikiran kita ketika kita membaca sebuah buku dan merasakan emosi tentangnya, karena mengkritik pikiran kita sendiri dalam pekerjaan kritik mereka.

Kita tidak bisa menghalangi orang mengkritik. Anda berbuat sesuatu, pasti ada yang mengkritik. Begitu pula Ketika anda diam saja, akan ada orang yang mengkritik juga.

Kritik = Motivasi. Tapi orang yang memberi kritik belum tentu memiliki niat untuk memberi motivasi.

Kritik adalah bentuk tidak langsung dari kesombongan diri

Kritik adalah ketaksetujuan orang, bukan karena memiliki kesalahan, tetapi memiliki kesalahan yang berbeda dari kesalahanmu.

Kritik adalah pajak yang dibayar seseorang kepada publik karena terkenal.

Kritik adalah prasangka yang dibuat masuk akal.

Kritik adalah sebuah penelitian di mana manusia tumbuh penting dan tangguh dengan biaya yang sangat kecil.

Kritik adalah sebuah pujian bagi mereka yan bisa melihat dengan bijaksana.

Kritik adalah serangan pada diri kita yang paling dalam. Efeknya bisa sangat besar

Kritik adalah sesuatu yang Anda dapat dengan mudah dihindari dengan tidak mengatakan apa-apa, tidak melakukan apa-apa dan tidak menjadi apa-apa.

Kritik boleh dan kita harus dapat kritik, cobalah perbaiki diri karena kritik

Kritik bukan pada proses memojokkan sesuatu yang dianggap keliru, lebih daripada kepedulian untuk sebuah perubahan yang fundamental dan suistainable.

Kritik dan hinaan anggaplah sebagai cambuk untuk membantumu meraih keberhasilan.

Kritik dan hinaan itu berbeda.

Kritik dengan menghina, itu berbeda!

Kritik itu biasa bagi orang yang berpikir

Kritik itu kadang memang menyakitkan hati, tapi hanya dengan cara itulah kita bisa memperbaiki diri agar menjadi lebih baik lagi.

Kritik itu menyehatkan, dan seburuk-buruknya hidup; ialah hidup yang selalu mengharapkan sanjungan.

Kritik itu mudah, dan seni itu sulit.

Kritik itu perlu, agar membuat kita maju.

Kritik konstruktif adalah tentang menemukan sesuatu yang baik dan positif untuk melunakkan kritik yang sebenarnya terhadap apa yang sebenarnya terjadi

Kritik lebih mampu mengkritik penulis daripada memperbaikinya; dengan demikian anak-anak bergaul lebih cepat untuk mencambuk kuda daripada mengemudi.

Kritik memang baik, tapi jauh lebih baik jika kita melihat kekurangan diri dan memperbaikinya sebelum mengkritik orang lain.

Kritik memiliki kesempatan untuk menunjukkan fakultas intelektual yang paling langka, paling beragam, beraneka.

Kritik menyembuhkan kita dari ganasnya penyakit tinggi hati dan mudah berpuas diri.

Kritik mungkin tidak menyenangkan, tetapi itu perlu. Ini memenuhi fungsi yang sama dengan rasa sakit di tubuh manusia. Itu menarik perhatian pada keadaan yang tidak sehat.

Kritik positif adalah teman yang baik. Sanjungan yang tidak tulus adalah teman palsu

Kritik sendiri dapat memutuskan akar materialisme, fatalisme, ateisme, pemikiran bebas, fanatisme, dan takhayul, yang dapat merugikan secara universal; serta idealisme dan skeptisisme, yang terutama berbahaya bagi Sekolah, dan hampir tidak mungkin diturunkan kepada publik.

Kritik tanpa solusi seperti menabur garam ditenag samudera.

Kritik teater harus mendalam, setidaknya pada tingkat tertentu, sebuah artikulasi dari keganasan dan gairah itu. Saya biasanya melakukan cukup banyak penelitian sebelum saya melihat pertunjukan - tentang sejarah produksi sebelumnya (jika itu adalah kebangkitan) dan tim kreatif.

Kritik terbaik adalah kritik yang membuat seseorang yang berubah menjadi lebih baik.

Kritik terhadap kepercayaan bahwa manusia selalu bisa mengambil keputusan jernih dan sadar.

Kritik terselip di antara dua lapisan pujian.

Kritik tidak pernah membunuh apa yang harus hidup.

Kritik umum dunia tidak akan memberi tahu Anda apa yang telah berhasil, tetapi apa yang Anda lewatkan.

Kritik yang baik adalah kritik yang disampaikan dengan cara yang baik. Kritik yang mampu membuat seseorang semangat, bukan terpuruk.

Kritik yang baik adalah orang yang menceritakan petualangan jiwanya di tengah-tengah mahakarya.

Kritik yang benar memberi momentum dan semangat. Kritik yang tidak adil tidak perlu ditakuti.

Kritik yang diberikan oleh orang-orang partai berfungsi untuk penghinaan bakat, untuk kemenangan biasa-biasa saja.

Kritik yang jujur tidak berarti apa-apa: yang diinginkan seseorang adalah hasrat yang tak terkendali, api untuk api.

Kritik, seperti hujan, harus cukup lembut untuk menyehatkan pertumbuhan manusia tanpa merusak akarnya.

Kritikan adalah batu bata yang dilemparkan orang ke kita. Susunlah batu bata tersebut dan jadikanlah pondasi agar kita bisa jadi lebih tinggi.

Kritikan hanya bermanfaat bagi orang-orang yang berpikir dan rendah hati. Sedangkan bagi para pemalas dan orang yang angkuh kritikan sama saja seperti anak panah yang menghujam.

Kritikan itu pahit tetapi mendidik jiwa jika diterima dengan baik. Pujian itu manis tetapi merusak hati jika diterima dengan angkuh.

Kritikan membangun kebahagiaan berharga dari sekedar pengalaman. Memang benar pengalaman adalah guru terbesar, tanpa kritik takkan menjadi lebih sempurna.

Kritikan paling jujur kadang datang dari seorang musuh.

Kritikus harus mendidik publik; artis harus mendidik kritikus

Kritikus-kritikus profesional sebagian besar adalah orang-orang yang tidak punya cukup bakat untuk menghasilkan hasil karya dari orang-orang yang mereka kritik.

Lakukan apa yang menurut Anda benar - karena toh Anda akan dikritik. Anda akan terkutuk jika melakukannya, dan terkutuk jika tidak melakukannya

Lebih baik mengkritik diri sendiri daripada mengkritik orang. Dengan mengkritik anda sedang membangun. Semakin banyak Anda mengkritik diri sendiri, semakin banyak hal yang bisa anda bangun.

Lebih baik menyimak dulu setiap kritik yang Anda terima, siapa tahu kritik itu bisa membuat Anda lebih besar.

Lihatlah diri kita dari sudut pandang orang lain. Kadang-kadang kita merasa lebih hebat dari apa yang sebenarnya.

Manusia lebih senang hancur dengan sanjungan daripada selamat melalui kritikan.

Mari menjadi pemimpin yang tidak mudah tergoyahkan dan siap menghadapi kritik yang ada.

Masalah dengan kebanyakan dari kita adalah bahwa kita lebih suka dihancurkan oleh pujian daripada diselamatkan oleh kritik.

Membenahi masyarakat harus dimulai dari diri sendiri. Kritiklah masyarakat dengan cara memberi contoh dan teladan yang baik.

Menerima Kritik dan Masukan adalah Cara untuk menjadi diri yang lebih baik.

Menerima kritik yang membangun dari orang lain diperlukan untuk naik ke level berikutnya

Mereka yang membencimu adalah pemberi kritik pada dirimu, dan mereka yang menyayangimu adalah mereka yang menyemangatimu.

Minat dalam pekerjaan yang harus dinilai olehnya adalah prasyarat bukan hanya dari setiap hasil, tetapi hanya dari setiap kritik yang layak, memang setiap yang sah.

Namanya kritik sih boleh-boleh saja, namanya juga negara demokrasi.

Orang bijak lebih suka mendapatkan keuntungan dari kritik membangun daripada dirusak oleh pujian palsu.

Orang harus berlapang dada menerima kritik.

Orang sukses lebih menyukai kritikan daripada pujian. Melalui kritikan dia akan mengetahui kelemahannya yang harus dibenahi.

Orang yang anti kritik, akan berakhir di bak sampah.

Orang yang berjiwa besar teguh dengan pendiriannya, tetapi tidak keras kepala.

Orang yang pandai mengkritik, merendahkan orang lain, menghina, sebenarnya mereka adalah pengawal jiwa kita yang yang dibayar dengan cuma-cuma.

Orang yang tidak bisa menerima kritik, biasanya senang mendapatkan pujian.

Orang sombong lebih menyukai pujian. Orang yang bijak lebih menyukai kritikan.

Orang-orang bijak memperluas sudut pandang dengan cara memposisikan diri pada posisi orang lain.

Orang-orang konvensional akan marah dengan penyimpangan dari konvensi, terutama karena mereka menganggap penyimpangan tersebut sebagai kritik terhadap diri mereka sendiri.

Orang-orang meminta kritik, tetapi mereka hanya ingin pujian.

Orang-orang yang melontarkan kritik bagi kita pada hakikatnya adalah pengawal jiwa kita, yang bekerja tanpa bayaran.

Orang-orang yang tumbuh menjadi pribadi hebat, memiliki ciri rendah hati dihadapan kritikan.

Paling mudah mencari kesalahan dan menyalahkan org lain, sedangkan paling sulit menerima kritik dan introspeksi diri.

Para pengkritik merupakan partner paling baik bila anda ingin sukses. Syaratnya adalah Anda harus menerima dengan lapang dada dan memperbaiki kesalahan anda.

Parodi dan karikatur adalah kritik yang paling tajam.

Pekerjaan seorang penulis itu sebatas menulis saja. Biarkan para kritikus mengambil perannya sebagai pemberi kritik.

Pendapat orang lain tentangmu tidak harus menjadi kenyataan

Pengalaman dramatis tidak logis; ini mungkin tunduk pada jenis koherensi yang kita tunjukkan ketika kita berbicara, dalam kritik, tentang bentuk.

Pengkritik televisi, apa pun pretensinya, tidak bekerja di kebun anggur yang sama dengan yang ia kritik; anggurnya semuanya masam.

Pengusaha sukses mencari tahu kapan harus mendorong ide mereka ke depan dan kapan harus mendengarkan kritik yang membangun

Penting untuk menanggapi kritik dengan serius - bukan secara pribadi.

Pernyataan yang sering diulang dalam kritik film yang saya tulis adalah pernyataan bahwa film tidak hanya mencerminkan budaya pada waktu tertentu; mereka juga menciptakannya.

Pikiran yang baik lebih jarang daripada kata-kata atau perbuatan baik. Mereka menyiratkan banyak pemikiran tentang orang lain. Ini sendiri jarang terjadi. Tetapi mereka juga menyiratkan banyak pemikiran tentang orang lain tanpa pikiran menjadi kritik. Ini lebih jarang lagi.

Puisi dan publik seperti substansi yang hanya memahami diri mereka sendiri melalui kontak langsung; media kritik tidak terhubung.

Pujian dan kritik bagi saya tampaknya beroperasi tepat pada tingkat yang sama. Jika Anda mendapatkan ulasan yang bagus, sangat mendebarkan selama sekitar sepuluh menit. Jika Anda mendapat ulasan buruk, itu benar-benar menghancurkan selama sepuluh menit. Bagaimanapun, Anda melanjutkan.

Pujian dan kritik pada akhirnya didasarkan pada suatu bentuk proyeksi.

Pujian merupakan guru yang buruk, karena dia akan membuat kita lalai.

Pujian yang kita cari untuk kebajikan terkadang menggoda kita untuk menyanjung ketidaksempurnaan orang lain.

Rata-rata pria, jika ia ikut campur dengan kritik, lalu adalah seorang kritikus yang konservatif.

Roda pemerintahan bisa di kendalikan melalui kritik masyarakat.

Saat dikritik, pertimbangkan sumbernya

Saat kita berbicara jahat tentang orang lain, kita biasanya mengutuk diri kita sendiri

Saat mengalami hujan kritik, jangan mengutuk hujan. Mari kita terima sebagai bagian dari hidup. Ingatlah bahwa semakin banyak kritik yang berhasil kita tangani, semakin besar semangat yang akan kita alami dalam hidup kita.

Salah satu kritik yang kami dapatkan adalah, 'Apakah dunia membutuhkan lebih banyak sampah plastik?' Tapi Anda harus melihat lebih dari sekadar sampah plastik, desain, pengalaman, sifat MakerBot dan komunitas yang memberdayakan.

Sangat sedikit pujian yang tulus sehingga kita tak perlu terlena olehnya.

Sanjung saya, dan saya mungkin tidak mempercayai Anda. Kritik saya, dan saya mungkin tidak menyukai Anda. Abaikan saya, dan saya mungkin tidak memaafkan Anda. Dorong saya, dan saya tidak akan melupakan Anda. Cintailah aku dan aku mungkin terpaksa mencintaimu.

Saran dan kritik merupakan dua hal yang sangat diperlukan, namun tidak disukai banyak orang.

Satu-satunya bukti nyata yang mungkin dibawa kritik mana pun ke hadapannya adalah puisi yang sudah selesai.

Satu-satunya kritik yang benar tentang seni yang tinggi adalah keheningan, keheningan seagung surga itu sendiri.

Saya bersyukur atas kritik yang paling parah jika hanya tetap faktual.

Saya bukanlah seorang yang memberikan kritik dengan bukti, dan saya masih menanggapinya secara pribadi, tetapi saat ini, saya tidak terlalu menanggapinya secara pribadi.

Saya lebih memilih kritik tajam dari seorang cerdas daripada persetujuan ceroboh dari rakyat.

Saya memiliki kesempatan untuk menjawab kritik orang-orang selama ini

Saya suka kritik selama pujian itu tidak memenuhi syarat.

Saya tidak menerima kritik membangun dari orang-orang yang tidak pernah membangun apa pun

Seandainya manusia berlapang dada ketika menerima kritikan, maka mereka bisa menjadi pribadi yang super.

Sebelum anda mengkritik anak-anak anda, ingatlah siapa yang mendidik mereka.

Sebelum anda mengkritik seseorang, perhatikan apakah anda lebih baik daripada dirinya.

Sebelum Anda pergi dan mengkritik generasi muda, ingatlah siapa yang membesarkan mereka.

Sebuah kritik adalah pujian bagai mereka yang bekerja keras untuk kesuksesan.

Sebuah tindakan kecil yang nyata, jauh lebih baik daripada sebuah kritikan tanpa tindakan apapun.

Sejak dini, aku belajar untuk tidak mendengar kritik; baik dari orang-orang yang kamu sayangi atau orang-orang yang tidak menyukaimu.

Selalu ada daya tarik terbuka dari kritik terhadap alam.

Selamanya kita tidak akan berkembang jika kita tidak bisa menerima kritik dan saran.

Selesaikanlah tugasmu dengan baik meskipun itu adalah tugas yang paling ringan.

Semakin kita menolak untuk menerima kritik batin kita - dan kritik eksternal kita juga - semakin mudah untuk memiliki kepercayaan pada pilihan kita, dan untuk merasa nyaman dengan siapa kita - sebagai wanita dan sebagai ibu.

Semua orang pandai mengkritik namun tidak pandai mengelolanya.

Seorang kritikus tahu lebih banyak daripada penulis yang dia kritik, atau hanya sebanyak, atau setidaknya agak kurang.

Setiap orang bodoh dapat mengkritik, mengutuk, dan mengeluh tetapi dibutuhkan karakter dan pengendalian diri untuk menjadi pengertian dan pemaaf.

Siapapun yang fokus terhadap tugasnya, maka dia berada di inti kemampuannya.

Sudah menjadi sifat manusia yang sukarela memberikan kritik terhadap orang lain namun enggan menerima kritik dari orang lain.

Sudah menjadi sifat manusia, sukarela memberikan kritik terhadap oran lain, namun enggan menerima kritik dari orang lain terutama kritik terhadap wataknya.

Suka atau tidak suka, perempuan selalu menjadi sasaran kritik jika terlalu banyak menunjukkan perasaan di depan umum.

Tanggapi kritik dengan serius, tetapi tidak secara pribadi. Jika ada kebenaran atau manfaat dalam kritik, cobalah untuk belajar darinya. Jika tidak, biarkan itu bergulir langsung dari Anda

Taruh pujian dan sanjungan di keranjang sampah, letakkan kritik, saran dan caci maki di bejana emas.

Tentu saja Anda selalu bebas menilai kritikus. Nilailah orang sebagai kritik, dan Anda akan mengutuk mereka semua!

Terimalah masukan baik kritik atau saran untuk membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik. Pendapat dari orang lain tentunya dapat membangun atau menjatuhkan tergantung dari cara kamu menyikapinya.

Terkadang pujian itu bermaksud menyindir, dan terkadang kritik itu memotivasi,

Tidak ada pertahanan melawan kritik kecuali ketidakjelasan

Tidak ada yang begitu menghargai nilai kritik membangun seperti orang yang memberikannya.

Tidak ada yang mengalahkan ketekunan dan kerajinan. Tidak pula kecerdasan.

Tidak layak orang takut resiko kritik, sebab orang tidak akan menjadi hina dan jatuh harga dirinya karena dikritik.

Tidak peduli apa yang dikatakan pembenci, abaikan mereka 'sampai mereka menghilang

Tidak semua kritik itu menjatuhkan, sebagiannya justru membangun.

Tidak semua para pengkritik bisa lebih baik daripada orang yang dikritiknya.

Tidak semua pujian itu tulus dan tidak semua kritik itu menjatuhkan, tetaplah positif dalam menyikapinya.

Tidak semua pujian itu tulus. Tidak semua kritik itu menjatuhkan. Renungkan apa yang harus kamu dengar, dan ambil hanya yang bermanfaat.

Tinggalkan kritik sosial, mulailah memberi pencerahan.

Umumnya kita menyukai kritik, asal tidak di tujukan kepada diri kita.

Untuk mencapai jarak 10 kilo, Anda memerlukan 1 langkah pertama. Hargailah sekecil apapun usaha yang Anda lakukan.

Untuk menghindari kritik, tidak melakukan apapun, tidak berkata apapun, tidak menjadi apapun.

Untuk menghindari kritikan, mudah saja. Jangan lakukan apapun, jangan katakan apapun, dan jangan menjadi apapun.

Yang kita butuhkan adalah kritik yang membangun, bukan membangun kritik dengan landasan kebencian.

Yang memutuskan adalah diri Anda sendiri: apakah ingin menjadi orang yang pandai mengkritik ataukah ingin menjadi peran utama di panggung kehidupan ini?

Yang paling tinggi sebagai bentuk kritik terendah adalah modus autobiografi.

Yang terbaik adalah menjadikan kritik sebagai jalan untuk memperbaiki diri.

Zaman kita adalah zaman kritik, di mana segala sesuatu harus ditundukkan.