Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

123 Kata-Kata Orang Tua

Kata-Kata Bijak, Motivasi, Mutiara Orang Tua

Aku berjuang hanya untuk dua hal : orang Tua yang harus bahagia di masa tua, dan cinta yang akan mendapingiku selamanya.

Aku bertahan di kampung halaman milik orang lain, bukan berarti tak rindu dan tak sayang kepadamu Ayah dan Ibu, melainkan ada tugas yang saat ini tengah ku emban dan semua itu akan kupersembahkan pada kalian.

Aku memang bukan anak yang baik, tapi bukan berarti aku tidak sayang pada ayah dan ibu.

Aku yang dulu selalu bangga dan senang dengan apa yang sudah kalian berikan. Tapi sekarang justru malu karena belum bisa memberikan Kalian apa-apa dan tetap mendapatkan apa yang aku butuhkan dari Kalian. Ayah, Ibu, doakan anakmu segera bisa melakukan itu.

Anak perantau lebih tau arti kehidupan sesungguhnya dari anak anak yang hanya bisa mengadalkan harta kedua orang tuanya.

Anak-anak belajar tersenyum dari orang tua mereka

Anak-anak memang tidak begitu baik dalam mendengar nasehat Ayah Ibu mereka, tapi mereka tidak pernah gagal dalam meniru mereka.

Anak-anak membutuhkan orangtua yang mencintai dan mendukung mereka tanpa syarat, tiada henti.

Anak-anak tidak senang diabaikan, dan untuk itulah orang tua diciptakan

Apa pun yang kita berikan kepada orangtua tidaklah cukup untuk menggantian apa yang orangtua berikan pada kita.

Aura cinta seorang ibu dapat menghadirkan kedamaian. aura cinta seorang ayah akan memberimu kekuatan.

Ayah bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi untuk tetap kuat untuk terus melangkah maju.

Ayah dan Ibu, ada saat aku tidak menuruti ucapan kalian, ada waktu aku merasa benci dan ingin melawan. Tapi ketahuilah, yang terdalam dari hatiku adalah mencintai kalian.

Ayah dan ibu, aku tahu betapa sulitnya kalian merawat dan menjagaku, membesarkanku juga mendidikku hingga dewasa, namun semua itu tidak akan ku sia-siakan. Aku berjanji, pengorbanan kalian adalah kebahagiaan kalian kelak.

Ayah Ibu itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju.

Ayah Ibu, kau adalah penerang dalam gelap hidup yang kujalani, bagiku doamu sangat berarti untuk masa depan hidupku.

Ayah, Ibu, aku sangat merindukan kalian. Aku sangat ingin kita bisa makan bersama di meja makan bersama seperti dimasa kecilku dulu.

Ayah, Ibu, aku tahu di dalam setiap sujudmu, pasti ikhlas untuk mendoakan diriku. Akan tetapi, apa daya, aku tak bisa pulang untuk saat ini, aku begitu rindu padamu!

Bagaimanapun bentuk dan rupa orang tua, sejelek apa pun sifat dan tabiat mereka, tapi mereka tetap orang tua kita yang layak dan mesti dihormati.

Bagi saya ibu adalah segala-galanya, jalan rezeki dibuka dengan bakti kita pada orang tua, hal yang membuat hati seorang ibu bahagia bukanlah harta, melainkan akhlak seorang anak yang mulia.

Barangsiapa yang mendurhakai orang tua, maka kelak ia akan didurhakai oleh anaknya juga. Dan barangsiapa yang tidak mendoakan orang tuanya, maka akan sempit rezeki dalam kehidupannya.

Berbaktilah kepada orang tua semaksimal mungkin, supaya rezeki dan jalan hidup diberi kelapangan, kekuatan serta keberkahan.

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Cara mudah menemukan apa bakat dan talentamu adalah orang tua. Temukan apa yang mereka wariskan padamu

Buatlah kedua orang tuamu bahagia dan bangga kepadamu setiap hari. Jangalah engkau menunggu sutau hari nanti, karena kita tidak tahu apakah suatu hari nanti kita masih ada di dunia.

Cara orangtua berbicara adalah suara hati anak-anaknya kelak

Carilah keberkahan di dunia dengan menghormati dan menyayangi ayah Anda dan carilah keberkahan di dunia dan di akhirat dengan berbakti sepenuhnya kepada ibu.

Cinta seorang ibu itu menenangkan dan cinta seorang ayah itu menguatkan.

Demi anak, kadang orang tua rela melakukan hal bodoh, lebih bodoh dari apa yang dilakukan anak-anaknya.

Di balik kesuksesan seorang anak, tentulah orang tua yang berperan penting di dalamnya karena mereka selalu mendukung, tak hanya dari segi materi, tapi juga utaian doa yang selalu dipanjatkannya.

Di Kaki gunung Anda akan menemukan tanah yang subur. Di kaki langit Anda akan melihat panorama indah, dan ki Kaki ibu Anda akan temukan pintu menuju surga

Dibalik kesuksesan seorang anak, tentulah orangtua yang berperan penting didalamnya. Karena mereka selalu mendukung, tak hanya dari segi materi, tapi juga utaian doa yang selalu dipanjatkannya.

Disetiap doa ku, tak lupa pula aku memberikan doa terhadap kedua orang tua ku.

Hadiah terhebat yang pernah aku miliki dari Tuhan, aku memanggilnya ayah. Aku menyayangimu.

Hanya satu tujuanku merantau ke kota yang megah ini, yaitu untuk bisa membahagikan kedua orang tuaku.

Ibu bagaikan pintu untuk jalan keluar semua masalah, dan Ayah adalah rumahnya untuk semua anak berlindung dari semua masalah.

Ibu, Ayah, mungkin aku berjalan dengan sangat lambat, tapi yakinlah itu adalah perjuanganku untuk bisa membahagiakan kalian.

Ibu, ayah, walaupun kita terhalang jarak yang membuat kita terpisah oleh sekat rindu. Aku berjanji dengan sekuat tenaga dan tekadku yang bulat akan mencoba untuk membahagiakanmu. Doa di setiap sujud salatmu yang selalu kuharapkan untuk menyertai tekadku.

Ibu, dari tanganmu aku belajar banyak tentang kasih sayang. Ayah, dari tanganmu aku belajar tentang cara menjaga kasih sayang itu. Terima kasih telah membantuku melangsungkan kehidupan.

Ibu,, ayahh maafkanlah anakmu, jika selama ini aku hanya bisa mengecewakanmu.

Ingatlah bahwa di setiap langkah, tindakan dan keputusan dalam kondisi apapun, selalu ada orang tua yang akan mendoakan kita

Jangan bangga dengan pemberian orang tua. Banggalah dengan apa yang kamu berikan kepada orang tua.

Jangan malu pada empat hal, yakni pakaian sederhana, teman yang miskin, ibu bapak yang sudah tua, dan hidup sederhana.

Jangan memarahi kedua orang tuamu hanya untuk menyenangkan orang lain. Karena orang lain tidak menghabiskan masa hidup mereka untuk membina dan membangun hidupmu.

Jangan pernah kita meninggalkan doa untuk ibu bapa karena itu adalah kunci pembuka pintu rezeki kita

Jangan pernah mengabaikan keadaan ayah dan ibumu ketika mereka masih ada, karena ketika mereka sudah tidak ada kamu akan merasakan sepinya harimu tanpa mereka.

Jangan sakiti seorang wanita. Karena dari seorang wanita lah kita bisa belajar tentang pengorbanan & ketulusan, layaknya; ibu

Jauh dari orang tua membuatku sadar bahwa pacar tidak terlalu penting dari pada kebersamaan bersama keluarga yang kita cintai.

Jika Anda ingin belajar tentang kesombongan, belajarlah pada orang tua. Tak ada ruang bagi kesombongan atas jasa-jasa orang tua kepada anak-anak mereka.

Jika kau cukup beruntung memiliki orang tua yang masih hidup di muka bumi ini, telepon mereka. Telpon mereka, jangan SMS, jangan e-mail. Dengarkan mereka berbicara selama yang mereka mau padamu.

Jika kau cukup beruntung memiliki orangtua yang masih hidup di planet ini, telpon mereka. Telpon mereka, jangan SMS, jangan e-mail. Dengarkan mereka berbicara selama yang mereka mau padamu.

Jika kita dewasa, cerewetnya orang tua akan diterjemahkan sebagai rasa sayang

Jika kita dewasa, cerewetnya orang tua akan diterjemahkan sebagai rasa sayang.

Jika kita tak pernah berdoa untuk orangtua, maka bayangkan saat diri kita menjadi tua.

Jika superman bisa membawaku terbang ke angkasa, maka superhero ayahku bisa mengantarku menggapai cita-cita setinggi angkasa

Kadang kita terlalu sibuk untuk tumbuh dewasa dan lupa bahwa orang tua kita juga beranjak tua

Kamu harus percaya bahwa orangtua mampu melakukan apa saja untuk anaknya.

Kamu selalu ingin di perhatikan ayah ibu, tapi apakah kamu selalu perhatian kepada dia

Kamu tahu, seorang Ayah mungkin akan pergi. Namu, setiap Ibu akan terus menemani

Kawan, menurut ketentuan agama, tak boleh diamkan jika orang tua bertanya lebih dari tiga kali.

Kebahagiaan kedua orang tua merupakan tolak ukur kesuksesan anda sebagai seorang anak.

Kebaikan seorang ayah lebih tinggi dari gunung dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari lautan.

Kegembiraan orang tua adalah rahasia, dan begitu pula keresahan dan ketakutan mereka.

Kehadiran orang tua bagai cahaya yang sinarnya mampu menebus kegelapan dan menerangi jalan hidup anak-anaknya.

Kita begitu sibuk di luar dan melupakan bahwa mereka makin tua

Kita tidak akan tahu rasa cinta orang tua kita, hingga kita menjadi orang tua.

Membuat orang tua bahagia adalah pintu masuk menuju sukses dalam hidup kita.

Mencintai anak tidaklah cukup, yang terpenting adalah anak-anak menyadari bahwa mereka dicintai orang tuanya

Mungkin ibu lebih kerap menelpon untuk menanyakan keadaanku setiap hari, tapi apakah aku tahu, bahwa sebenarnya ayahlah yang mengingatkan ibu untuk meneleponku?

Nak Ketika kamu sudah dewasa, menikah dan memiliki hidup baru. Saat itulah kasihmu terbagi, tak lagi penuh pada sang Ayah / Ibu,

Nak, kamu adalah kado paling istimewa buat Ayah Ibumu

Nak, seburuk – buruknya kelakuan kamu, tetap kamu anak Ayah dan Ibu

Nggak ada orangtua yang ingin mencelakakan anaknya. Apapun yang dilakukan orangtua, selalu untuk kebaikan dan kebahagiaan anak-anaknya.

Nggak apa-apa uang saya habis untuk orang tua dan kakak adik. Bagahianya mereka tidak dapat diuangkan. Insya Allah berkah.

Orang muda yang cantik adalah kecelakaan alam, tetapi orang-orang tua yang indah adalah karya seni.

Orang tua adalah tulang yang digunakan anak-anak untuk mengasah gigi mereka.

Orang tua Anda tak pernah menyerah membesarkan Anda. Janganlah menyerah untuk membesarkan cinta Anda kepada orang tua.

Orang tua ibarat sebuah tulang yang digunakan seorang anak untuk mengasah dan mempertajam giginya

Orang tua mana yang tak ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya? Pasti tidak ada, atau kalaupun ada, mungkin hanya nol koma sekian persen aja, dengan catatan mungkin ada yang salah dengan orang tua tersebut

Orang tua mana yang tak ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya? Pasti tidak ada, atau kalaupun ada, mungkin hanya nol koma sekian persen aja, dengan catatan mungkin ada yang salah dengan orang tua tersebut.

Orang tua mencintai anak-anak mereka tanpa memerlukan sedikitpun alasan. Sedangkan anak memerlukan sejumlah alasan untuk mencintai orang tua mereka.

Orang tua menunda merasakan nikmat hari ini untuk melihat anaknya melihat nikmat di masa depan.

Orang tua selalu dapat mengajarkan anak-anak mereka untuk bisa bertahan dan jalan terus saat mereka telah tiada.

Orang tua tak pernah berharap harta kekayaan dari anaknya, namun perhatian dan kasih sayang tulus dari anak, menantu, dan cucu, itulah yang sangat mereka harapkan.

Orang tua tidak selalu memberikan perintah yang benar. Tapi menjalankan perintahnya akan selalu menjadi kebenaran.

Orang tua yang baik adalah bisa memberi contoh pada anaknya. Orang tua yang bijak adalah bisa belajar dari anaknya.

Orangtua kadang sengaja pura-pura tidak tahu. Tapi punya insting atau radar yang luar biasa

Orangtua mana yang tak ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya? Pasti tidak ada, atau kalaupun ada, mungkin hanya nol koma sekian persen aja, dengan catatan mungkin ada yang salah dengan orangtua tersebut

Orangtua selalu memiliki kepingan hati untuk memaafkan putra dan putrinya. Karena kepingan itu adalah sumber kehidupan bagi orang tua itu sendiri. Jika sebagian keping hilang, hidup mereka tidak akan pernah bahagia

Orangtuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka.

Pada anak muda terdapat air mata tanpa kesedihan, pada orang tua terdapat kesedihan tanpa air mata

Pada awal kehidupan, orang tua tentu harus membesarkan anaknya, mengasuh, mengajari. Tapi, pada titik tertentu, orang tua justru harus mengajari anaknya kehidupan dengan melepaskan.

Pemandangan paling indah di bawah bentangan langit berbintang adalah melihat ayah dan ibu yang bahagia.

Puluhan tahun sampai sat ini kita hisap tenaga, keringat, air mata orang tua, mereka sampai rela berkorban nyawa mempertaruhkan hidupnya, hanya untuk kita.

Restu dari ayah dan ibu adalah ridho dari Yang Maha Kuasa untuk langkahku.

Ridha Allah itu adalah karena ridha orangtua

Saat kita ditimpa kemalangan pastinya yang sedih pertama kalinya adalah orang tua.

Saat kita menjadi anak sholeh pada orang tua kita dihadapan anak-anak kita maka kita sedang membentuk kesholehan mereka.

Satu hal yang paling akau rindukan adalah ketika masa kecilku penuh dengan kebahagian bersama orang tuaku.

Satu pelukan untuk ibu dan ayah kita hari ini, jauh lebih membahagiakan daripada seribu pelukan di batu nisannya nanti.

Sayangilah kedua orang tua kita. Siapalah kita tanpa kasih sayangnya, kasihnya tak bisa di beli dengan harta dan permata.

Sebaik-baiknya motivasi adalah doa orang tua

Sebaiknya, semakin bertambah umur kita, semakin kita dekat dengan orangtua kita

Sederhana saja keinginanku, melihat kedua orang tuaku sehat selalu.

Semakin bertambah usia, semakin sadar bahwa orangtua sungguh sangat berarti dalam setiap perjalanan ini

Semakin menjadi tua, aku semakin memikirkan ayah dan ibu.

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri

Seorang ibu dan ayah akan berjuang membahagiakan anaknya, sekalipun mereka harus mengorbankan kebahagiannya.

Siapa lagi yang akan membahagiakan orang tua apabila bukan kita sebagai buah hati-anaknya. Fightt!!

Siapakah yang paling setia mendoakan kita dan paling tulus mencintai kebaikan untuk kita? Orang tua kita

Tanpa ayah dan ibu apalah arti kehidupan ini, hanya kehampaan yang akan terasa, sebab itu ku akan berusaha tuk membuat hari-hari mereka penuh bahagia. Ayah,, Ibu,, kalianlah yang terbaik dan segalanya untukku.

Target utama orang-orang sukses adalah membahagiakan orang tua mereka di masa depan.

Tidak ada orangtua yang tidak merindukan anaknya ketika mereka jauh.

Tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan. Hanya orang tua dan Tuhan yang tidak bisa dikalahkan

Tidak peduli berapa usia kami, kami akan selalu menjadi tuan kecilmu. Kau telah memberi tawa, kebahagiaan, dan kemenangan dalam hidup. Kami mencintaimu lebih dari apa pun di dunia.

Tuhan, sehatkanlah Ibu dan Ayahku, sukseskanlah dan jadikanlah aku anak yang membahagiakan mereka.

Uang bisa dicari ilmu, ilmu bisa di gali tapi kesempatan untuk mengasihi orang tua takkan terulang lagi.

Ucapan pertama adalah doa. Begitu orangtua kecewa, maka yang terjadi adalah kebalikannya.

Untuk ayah dan ibu, ada waktu saat saya tidak menuruti ucapan kalian. Ada kala saya merasa benci dan ingin melawan. Tetapi ketahuilah, yang terdalam dari hati saya adalah mencintai kalian

Wahai Ayah Ibu, bersabarlah menghadapiku. Jika marahmu karena ketidakmampuanku melaksanakan suatu hal, maka sabar akan menuntunku untuk terus berusaha menjadi seperti yang engkau inginkan. Maka bersabarlah dan doakan aku.

Wanita adalah sosok yang dapat diibaratkan sebagai teh celup. Anda tidak akan pernah tahu kekuatannya sampai tercelup ke dalam air panas

Ya Allah Ya Tuhan ku. Ampunilah dosa kedua ibu bapa ku. Kau sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku semasa kecil dahulu.

Ya Allah, jagalah kedua orang tuaku seperti mereka menjagaku sewaktu aku kecil

Ya Tuhan, mohon beri ayah dan ibu umur yang panjang, agar mereka bisa melihat aku berhasil di masa depan. Amin.