Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

93 Kata-Kata Petani

Kata-Kata Bijak, Motivasi, Mutiara Petani

Agar bisa bisa menanjak di dunia ini, kau harus menjadi sarjana. Dan begitulah ceritanya sehingga dunia kehilangan banyak petani, pembuat roti, pedagang barang antik, pemahat, dan penulis hebat.

Anak petani yang belajar dan menjadi orang sukses, telah membanggakan kedua orangtuanya sebagai petani

Apa pun waktu atau keadaannya, perasaan bahwa saya seorang petani memberi saya kemandirian yang langka. Memang, tanah itu selalu ada. Saya dapat kembali ke sana kapan saja.

Apa yang bisa diberikan petani untuk manusia? kebutuhan dasar untuk menopang kehidupan, betapa penting peran petani untuk masyarakat

Bahkan jika seorang petani berniat untuk bermalas-malasan, ia bangun tepat waktu untuk memulai lebih awal.

Bangsa yang hebat adalah bangsa yang dapat memenuhi kebutuhan pangannya sendiri, tapi jangan biarkan petani kita berjuang seorang diri.

Belajarlah dari seorang petani mengenai semangat dan proses untuk mencapai hasil

Belajarlah dengan sungguh sungguh, raihlah cita cita mu apa pun itu. Buatlah orang tuamu yang sebagai petani itu bangga dengan prestasi mu.

Berkat kerja keras petani aku bisa menikmati indahnya persawahan ini.

Bertani adalah pilihan, maka menjadi petani yang sukses harus penuh perjuangan.

Bertani dengan bijak agar tetap mewariskan tanah subur pada generasi berikutnya.

Bertanilah yang cerdas, telun, dan bermanfaat bagi kehidupan ini

Bukannya teknik bertanam yang merupakan faktor yang paling penting, melainkan lebih kepada pikiran petaninya

Bung Karno pernah berkata "Hidup matinya sebuah negara, ada di tangan sektor pertanian negeri tersebut. Selamat Hari Tani Nasional.

Dalam hidup kita perlu bersikap layaknya petani, yang menanam kembali di tanah segala apa yang sudah dia ambil.

Dear millennial, Jangan malu bercita-cita menjadi petani, karena saat ini petani modern juga bisa menghasilkan omzet miliaran

Dear petani seluruh Indonesia, Cerdaslah dalam Mengambil Peluang! Jangan mau kalah dengan profesi lain yang memanfaatkan teknologi dan informasi untuk meningkatkan produktifitas mereka.

Duduk di tempat teduh di hari yang cerah, dan memandangi pemandangan, adalah penyegaran yang paling sempurna

Hanya petani yang setia menanam benih di musim semi, yang menuai panen di musim gugur.

Hasil panen tidak hanya masalah kuantitas saja, sebagai seorang petani modren, kamu harus menjaga kualitas dari produk akhir mu hingga sampai ke tangan konsumen

Hubungan petani dengan lahannya melebihi bahasa kata-kata dan kesunyian alam, kadang-kadang penglihatan manusia tidak dapat menguraikannya.

Jadikan profesi tani sebagai amalan yang penuh dengan kebahagian dunia akhirat

Jangan menjadi petani yang memiliki pasar kecil untuk menjual hasil panenmu, akan tetapi selalu Perluas Pasarmu hingga ke luar negeri demi mendapat untung yang maksimal Jangan mentang – mentang sedang berkuasa membuat kebijakan yang mencekik petani yaitu impor beras disaat panen raya berlangsung

Jangan menyepelekan profesi petani, pekerjaannya mungkin terlihat kotor namun omsetnya bisa melebihi pekerja kantoran

Kapan pun dan dimana pun sobat kosngosan berada, jangan lupa bahwa kita semua hidup karena adanya profesi petani. Jadi, banggalah menjadi anak seorang petani yang menjadi pahlawan bagi kehidupan

Kasih sayang orangtua petani kepada anak anaknya tentu saja melebihi kasih sayangnya kepada tanaman. Dia berharap kamu bisa menghormati makanan dan tidak menyepelekan profesi mereka

Kebanggaanku adalah terlahir dari seorang petani.

Keindahan puisi bisa dilihat seperti keringat di dahi petani yang sedang menyiangi gulma di antara rumpun-rumpun padinya, atau seperti ompol bayi yang mulai mengering setelah diserap oleh kain popok. Tantangannya adalah; bisakah kita memberi kandungan makna pada apa saja yang hendak kita jelmakan jadi keindahan itu?

Kekuatan terbesar dari seorang petani adalah pengalaman dan keahlian dalam mengolah tanah menjadi hasil alam yang diperlukan manusia

Kerja seorang guru tidak ubah seperti kerja seorang petani yang senantiasa membuang duri serta mencabut rumput yang tumbuh di celah-celah tanamannya.

Kerja seorang guru tidak ubah seperti kerja seorang petani yang senantiasa membuang duri serta mencabut rumput yang tumbuh di celah-celah tanamannya.

Kesuksesan bagi petani tidak diukur berdasarkan hasil panen yang melimpah, melainkan berapapun hasil kerjanya, tetapi tetap dihargai.

Ketika seseorang berkata, 'Diam, petani,' itu menyakitkan. Sulit untuk dijelaskan, tapi menyakitkan.

Mari meningkatkan produksi pertanian nasional dengan efisiensi lahan dan pengembangan teknologi inovasi di bidang pertanian

Masa Depan Indonesia ada di tangan Petani Kita . Lindungi mereka dari serbuan import "SWASEMBADA PANGAN??" Semoga petani kita lebih sejahtera.

Melihat sawah, aku teringat akan perjuangan para petani dalam menanam dan memanennya. Kemudian hasilnya akan dinikmati orang oleh banyak orang.

Menanamlah maka engkau akan menyelamatkan kehidupan.

Menjadi petani itu keren, menghasilkan produksi alam tanpa tergantung dari orang lain

Menjadi petani itu pilihan atau panggilan hati utnuk anak cucu kedepannya

Menjadi petani itu sebenarnya sebagai pahlawan bangsa dibidang pangan

Menjadi petani itu warisan nenek moyang di negri gemah ripah loh jinawi ini

Menjadi seorang petani juga harus menghormati alam memanfaatkannya dengan bijaksana dan tidak merusak dan mengganggu ekosistem nya

Menjadi seorang petani, hanyalah mundur dari kota; menjadi seorang filsuf, dari dunia; atau lebih tepatnya, mundur dari dunia, karena itu manusia, ke dunia, karena itu milik Tuhan.

Mereka yang menemukan keindahan di seluruh alam akan menemukan diri mereka menyatu dengan rahasia kehidupan itu sendiri

Negri ini seharusnya EKSPORT di sektor pertanian, bukan malah IMPORT disaat panen raya berlangsung

Orang orang bisa berbangga memiliki orang tua politisi, akademisi dan militer. Tetapi bagiku yang terbaik adalah seorang petani yang membesarkan anaknya secara penuh hati (Kosngosan)

Orang yang cerdas membutuhkan orang bodoh untuk memimpin mereka. Ketika sebuah tim terdiri dari sekumpulan ilmuwan, yang terbaik adalah memiliki seorang petani yang memimpin. Cara berpikirnya berbeda. Lebih mudah untuk menang jika Anda melihat orang-orang dari sudut pandang yang berbeda.

Pekerjaan petani adalah yang paling menyenangkan dan penuh harapan

Pemerintah tidak boleh menomor duakan pertanian di atas industri, karena dengan pertanian kita akan Mandiri pangan dan tidak tergantung lagi dengan negara lain

Pernahkah kita berterima kasih kepada para petani penanam benih? Keramahan yang putih, ketulusan yang tak pernah menagih

Pertanian adalah pekerjaan manusia yang paling sehat, paling bermanfaat, dan paling mulia.

Pertanian adalah sumber fundamental dari kemakmuran nasional.

Pertanian adalah sumber kehidupan, Oleh karena itu jangan malu menjadi petani dan bercita-cita ingin menjadi petani

Pertanian adalah sumber kehidupan, Oleh karena itu kita harus membantu petani dengan memberikan harga panen yang menguntungkan

Pertanian memang sangat diandalkan dalam hidup dan penghidupan, sebagai mahasiswa yang peduli lingkungan, kita jagalah dari pencemaran, demi kebaikan lahan kita juga.

Petani adalah satu-satunya orang dalam perekonomian kita yang membeli segala sesuatu secara eceran, menjual semuanya secara grosir, dan membayar ongkos angkut dua arah.

Petani gagal bukan disebabkan oleh hama, tetapi oleh tata niaga yang tidak adil.

Petani hanya khawatir selama musim tanam, tetapi orang-orang kota khawatir sepanjang waktu.

Petani harus optimis atau dia tidak akan tetap menjadi petani

Petani Indonesia sangat hebat, dengan teknologi seadanya mereka mampu bekerja dan menghasilkan produksi yang melimpah

Petani itu adalah seorang yang berkeyakinan baik, orang yang bermoral tinggi, dan memiliki cinta kepada kebebasan yang kokoh.

Petani itu pemberani yang patut dihargai setara dengan pasukan perang dalam mempertahankan negri ini

Petani memberikan berkah yang luar biasa, tak hanya dinikmati bagi keberlangsungan hidup manusia, namun juga jiwa manusia menjadi sejuk melihat keindahan sawah.

Petani miskin bukan disebabkan oleh hama, tetapi oleh tata niaga yang tidak adil.

Petani mungkin benci pada hama, tapi mereka tak pernah lelah terus menanam dan memupuk padinya.

Petani sangat tahu mereka tak bisa memanen jika tak bercocok tanam.

Petani yang baik tidak akan membiarkan tanamannya mati termakan hama dan semak belukar.

Petani yang berdaya, adalah mereka yang bekerja secara berkelompok, bukan individualis. Oleh karena itu, bergabunglah Dengan Koperasi Pertanian

Satu satunya cara untuk membalas keringat dari orang tua mu yang bekerja membajak sawah adalah dengan memberikan mereka nilai nilai terbaik dari akademik dan praktek mu!

Sawah menjadi saksi bagaimana petani bekerja dengan keras untuk hasil yang luar biasa.

Saya suka petani; mereka tidak cukup bijaksana untuk beralasan buruk.

Saya tidak percaya pria hebat. Mereka menghasilkan gurun keseragaman di sekitar mereka dan seringkali genangan darah juga, dan saya selalu merasakan kesenangan seorang pria kecil ketika mereka datang sebagai petani.

Sayangilah petani, karena menjadi pahlawan negri yang tanpa penghargaan sedikitpun dari penguasa negri ini

Sebisa mungkin kita harus melindungi petani kita supaya lahan tidak beralih fungsi kan kepada sesuatu yang merusak lingkungan

Sedikit disyukuri dan banyak lebih bersyukur dalam bertani yang penuh dengan aral rintangan didepan mata

Sehebat apa pun orang tua mu, jangan pernah membanggakannya terlalu antusias. Karena mereka semua tidak bisa hidup tanpa petani dan pertanian.

Selamat Hari Tani Nasional untuk seluruh petani Indonesia! Terima kasih atas dedikasinya dalam memberikan hasil tani berkualitas terbaik.

Seorang petani bergantung pada terlalu banyak hal di luar kendalinya; itu membuat kesopanan.

Seorang petani di ujung desa, mengabaikan senyum sang surya karena dia merindukan hujan.

Seorang Petani Harus Pandai Berinovasi, jangan stagnan dan bersifat statis. Kamu harus dinamis, mencoba hal hal baru yang kreatif dalam meningkatkan produksi

Seorang petani yang bekerja keras haruslah yang pertama menikmati hasil usahanya.

Setiap ladang gandum pikiran manusia setelah beberapa saat akan dipenuhi dengan kerang; kemudian para petani menghancurkan biji-bijian dengan kerang dan menanam kembali.

Siapa yang menabur benih dia yang akan memanen.

Tak terbayangkan bagaimana jadinya jika petani enggan menanam padi.

Tantangan terbesar menjadi koki pastry adalah, tidak seperti jenis koki lainnya, Anda tidak bisa menyatukan barang-barang di pasar petani. Saat Anda mengerjakan baking powder dan formula, Anda harus tepat. Jika tidak, ada yang salah.

Terima kasih kepada para petani seluruh Indonesia yang telah mengabdikan hidupnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

Terkadang cinta memang seperti rumput liar di perkebunan. Tumbuhnya tidak dikehendaki. Ia pun terkadang merusak tanaman yang kita pelihara. Begitulah hidup. Jika nggak ada rumput liar itu, kita nggak akan tahu segigih apa para petani mempertahankannya.

Tersenyumlah wahai para petani, Tuhan takkan menghianati upaya dan kerja kerasa akan berbuah manis mulai hari ini, besok dan nanti.

Teruslah berkarya dalam bidang pertanian yang masih banyak peluang untuk sukses dimasa depan

Tidak ada yang salah menjadi seorang anak petani, yang salah itu pola pikir kita yang merasa minder dan tidak membanggakan profesi paling mulia sedunia

Tujuan akhir dari bertani bukanlah menumbuhkan tanaman, tetapi menjaga kehidupan.

Value seorang petani tidak ditentukan dari apa yang dia panen, tapi dari apa yang dia tanam.

Wahai penguasa negri berikan kami kebijakan yang menguntungkan petani mulai dari harga pupuk yang dapat dijangkau yaitu murah, memberikan solusi dalam memberantas hama, dan hasil penen yang melimpah untuk dijadikan kesejahteraan petani