Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

47 Ucapan Belasungkawa untuk Guru

Ucapan Belasungkawa buat Guru

Anda adalah figur yang takkan bisa terganti. Pengabdian sebagai guru teramat berharga. Nasehat Anda terbawa ke mana pun kami melangkah. Semoga doa-doa kami bisa membantu menerangi kubur Anda.

Bagi kami, Anda adalah sosok yang amat mengagumkan. Anda ibarat kompas yang menunjukkan arah yang tepat. Anda juga adalah pemimpin yang menjadikan kami calon-calon pemimpin di masa depan. Kami sangat bersedih atas kematian Anda, tetapi kamu tahu dan berusaha mengikhlaskannya. Selamat jalan, guru kebanggaan kami. Semoga Tuhan senantiasa menjagamu dan menyiapkan segala yang indah untuk menyambutmu di alam sana.

Beliau merupakan figur yang takkan bisa terganti. Pengabdian sebagai guru teramat berharga. Nasehat Beliau terbawa ke mana pun kami melangkah. Semoga doa-doa kami bisa membantu menerangi kuburnya.

Dari hatiku yang paling dalam kuucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya guru kami tercinta. Terima kasih atas segala ilmu yang kau berikan pada kami dengan tulus dan ikhlas. Semoga Allah senantiasa menerima semua amal dan kebaikanmu di dunia

Dirimu takkan pernah terganti sampai kapanpun, pengabdianmu sebagai seorang guru sangat berarti. Nasihatmu selalu mengiringi langkah kami dan kemanapun aku melangkahkan kaki. Engkau sudah selayaknya cahaya yang selalu menerangi langkah kami di dalam kegelapan.

Engkau adalah guru yang sangat berjasa, sebagai petunjuk arah yang tepat dalam hidup kita, Anda juga. Seribu terima kasih, kami menjawab tidak pernah cukup. Selamat tinggal guruku, semoga Allah senantiasa menerimamu di sisiNya dan semoga Allah selalu menjagamu di sana.

Engkau adalah seorang guru yang sangat berjasa, engkau sebagai penunjuk arah yang tepat dalam hidup kami, engkau juga seorang pemimpin yang berarti di hidup kami. Seribu ucapan terima kasih kami padamu rasanya tak pernah cukup. Selamat tinggal guruku, semoga Allah senantiasa menerimamu di sisiNya dan semoga Allah selalu menjagamu di sana.

Engkau bagaikan katalisator peradaban manusia bumi. Tanpa adanya guru, masyarakat akan bodoh dan terbelakang. Dengan adanya guru, beragam tenaga professional seperti dokter dan insimyur bermunculan. Jasamu amat berguna bagi kehidupan kami dan bangsa ini. Selamat jalan, Pak/Bu Guru. Walau sudah berbeda alam, kenangan dan kebaikanmu abadi.

Engkau bagaikan lilin yang selalu menerangi jalan kami yang gelap, kami selalu berdoa untukmu, semoga seluruh usahamu selalu menjadi amalan yang berguna. Selamat tinggal guru tersayang. Semoga Allah menerima semua amal ibadahmu.

Engkau guru sekaligus orang tuaku, kepergianmu sungguh membuatku sangat kehilangan. Engkau tebarkan ilmu untuk anak didikmu. Engkau ajarkan kebaikan sekaligus menjadi suri tauladan. Guruku.. kami sangat mencintaimu, selamat jalan.. semoga kelak Tuhan mempertemukan kembali di syurga.

Engkau mengajarkan ilmu sebagai bekal dewasa kami. Sekarang kepergianmu menyisakan luka bagi kami yang menyayangimu. Tangis tercurah iringi pemakamanmu. Semoga Tuhan mudahkan langkahmu ke surga.

Engkau merupakan seorang guru yang sangat berjasa, engkau sebagai penunjuk arah yang tepat dalam hidup kami, engkau juga seorang pemimpin yang berarti di hidup kami. Beribu-ribu perkataan terima kasih kami padamu rasanya tak pernah cukup. Selamat tinggal guruku, mudah-mudahan Allah senantiasa menerimamu di sisiNya dan mudah-mudahan Allah selalu menjagamu di alam sana.

Engkau sudah seperti lilin yang selalu menerangi jalan kami yang gelap, kami selalu berdoa padamu semoga seluruh usaha bijakmu selama ini selalu menjadi iman yang berguna bagi bangsa dan negara. Selamat tinggal guru tersayang, semoga Allah menerima semua amal ibadahmu dan semoga Allah menjagamu selalu di sisiNya.

Engkau tak cuma guruku. Ikatan antara kita sudah seperti keluarga. Jasamu kan selalu kukenang. Untukmu, doa rutin kupanjatkan. Selamat tinggal, guru tercinta. Semoga kau diberikan tempat terbaik.

Guru adalah sosok yang keren, engkau siap mengajar namun tetap mau belajar. Kepergianmu membuat hati kami dilanda pilu. Kami ingin lantunkan doa buatmu. Terima kasih untuk segalanya. Semoga Allah akan menerima amal baikmu

Guruku selamat jalan, semoga husnul khatimah. Sungguh besar pengorbananmu untuk menjadikan anak didikmu berakhlak mulia. Semua tak ada yang sia-sia, semoga Allah menerima segala amal baikmu.

Ilmu yang kau tebarkan kini bermanfaat untukku dan anak – anakku. Namun tak ku sangka kepergianmu secepat ini, tetesan air mata mengiringi kepergianmu. Hanya doa dari hamba fakir ini yang akan kupersembahkan untukmu.

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan guruku, semoga husnul khatimah. Sungguh besar jasa-jasamu untuk anak didikmu.

Jika tak ada guru dalam hidupku, apa jadinya aku. Jika tanpa guruku, siapalah aku. Engkau guru kehidupan, namamu akan selalu harum dalam sanubariku. Walaupun kini jasadmu telah tiada tapi dirimu selalu dalam dada. Selamat jalan guruku, semoga jannah tempat kembalimu.

Jika tak ada guru maka semua orang di dunia ini hanyalah orang bodoh dan primitive, jasamu sunggu berguna di hidup kami. Selamat jalan guru, hanya kenanganlah yang akan menghubungkan kami dengan engkau di alam yang berbeda

Kami menangis deras di hari di mana engkau berpulang ke haribaan-Nya. Kami berbelasungkawa sebesar-besarnya. Terima kasih untuk semua bekal ilmu yang kaucurahkan pada kami anak-anakmu. Kami takkan lupa terhadap semua yang dulu kita lewati. Cuma doa yang mampu kami sampaikan untuk kau yang jauh di alam sana.

Kau memberikan ilmu yang sangat berguna, yang bisa kujadikan bekal ketika dewasa nanti. Tapi sayang kini kau telah tiada dan kepergianmu meninggalkan luka yang mendalam bagi kita semua. Tetesan air mata kami mengiringi kepergianmu, aku hanya bisa berdoa agar Tuhan membukakan jalanmu ke surga.

Kehilangan seseorang memang membuat hati sangat terpukul, tapi tidak ada jalan yang lebih baik selain mengikhlaskannya. Jika kita mengikhlaskannya maka ia akan lebih tenang di alam sana. Sesungguhnya kita semua hanyalah milik Allah dan hanya kepadaNya lah kita akan kembali berpulang.

Kematian bukanlah akhir dari kehidupan, tapi kematian adalah awal dari hidup yang abadi. Mari kita usap air mata kita dari sekarang lalu kita halau semua sedih yang berlebihan.

Kini hanya tinggal nama dan jasamu yang bisa kami kenang, selamat jalan guruku. Terima kasih atas semua ilmu yang telah kau berikan pada kami selama ini. Semoga Allah menerima semua amal ibadah dan selalu menjagamu di sisi-Nya.

Kini tiba saatnya kami yang mengucapkan terima kasih padamu guruku, engkau telah pergi meninggalkan kami selama-lamanya. Rasanya pilu dan sedih ini tak cukup untuk mengenang kepergianmu. Semoga Tuhan menempatkanmu di surga-Nya. Amin.

Mengenalmu begitu lama, ikatan guru dan murid kini memudar bagai anak dan seorang ayah. Kenangan demi kenangan telah terlewatkan dengan penuh keindahan. Sungguh tak pernah mampu ku lupakan segala kebaikanmu guruku… semoga engkau tenang disana dan semoga jannah tempat kembalimu.

Selamat jalan guruku, hanya kenanganlah yang akan menghubungkan kita dengan alam yang berbeda. Semua lelahmu kini sudah berakhir, semoga kau selalu tenang dan bahagia di sisi-Nya. Semoga semua amal perbuatanmu selama ini diterima oleh Allah SWT.

Selamat jalan guruku, semoga apa yang telah kau ajarkan pada kami selama ini dapat dibalaskan oleh Allah. Semoga kami disini bisa dengan ikhlas melepas kepergianmu. Bahagia dan tenang lah di alam sana, wahai guruku.

Selamat tinggal guru tersayang, semoga Allah menerima semua amal ibadah dan semoga Allah menjagamu selalu di sisiNya. Orang yang mengajar tidak berarti dia telah berhenti belajar, selamat jalan guruku. Di hari kepergianmu ini kami senandungkan doa yang paling indah untukmu. Dari hatiku yang paling dalam diucapkan oleh para pendukung yang sedalam-di, atas meninggalnya guru kami tercinta.

Serupa lilin, kau membawa terang untuk jalan kami yang suram. Lalu kau pulang ke tempat muasal cahaya diciptakan. Selamat tinggal, pahlawan tanpa tanda jasaku. Semoga Tuhan senantiasa menjagamu dan berkenan menerima amalmu. Kami juga akan berjuang untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi tanah air dengan bekal pemberianmu.

Seseorang yang mengajar bukan berarti dia telah berhenti belajar, selamat jalan guruku. Di hari kepergianmu ini kami senandungkan doa yang paling indah untukmu.

Tak ada pemberian yang paling berharga dalam hidup ini selain ilmu yang bermanfaat. Selamat jalan guruku, semoga engkau selalu tenang dan bahagia di alam sana dan semoga Allah mengampuni segala dosa-dosamu.

Telah sedemikian lama rasanya kita menghabiskan waktu bersama, ikatan guru dan murid seperti ikatan keluarga. Kenangan terindah semasa kau mendidik kami tak akan pernah aku lupakan seumur hidupku. Jasamu juga akan selalu aku kenang dalam bennak ku, selamat jalan guruku tersayang mudah-mudahan Tuhan selalu menjamu di alam sana.

Terima kasih atas seluruh ilmu yang telah kau limpahkan kepada kami, kuharap engkau selalu mengingat semua kenangan manis yang perna kita lalui bersama. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, kami menangis di hari kepergianmu. Hanya doa yang bisa kami panjatkan untukmu.

Terima kasih atas semua ilmu yang Anda berikan pada kami dengan tulus dan ikhlas. Semoga Allah senantiasa menerima semua amal dan kebaikanmu di dunia. Surat itu tiba tiba, kami sangat berterima kasih, dan kami telah melewati kami selama-lamanya. Rasanya pilu dan ciuman ini tidak cukup untuk mengenang kepergianmu. Semoga Allah menerimamu di sisiNya. Aamiinx3 YRA.

Terima kasih atas semua ilmu yang telah Anda limpahkan kepada kami, kuharap selalu mengingat semua kenangan yang indah yang kita buat bersama. Turut berduka cita yang sedalam-dalam, kami menangis di hari kepergianmu. Hanya doa yang bisa kami panjatkan untukmu. Engkau sudah seperti lilin yang selalu menerangi jalan kami yang gelap, kami selalu berdoa Anda semoga seluruh usaha bijakmu selama ini akan menjadi iman yang berguna bagi bangsa dan negara.

Terima kasih untuk kebaikan dan jasamu yang tiada terhingga. Ilmu darimu amat berguna untuk hidupku. Nasehatmu pun memperkaya pengalamanku. Maaf untuk kenakalan kami di waktu-waktu yang lampau. Sekarang izinkan kami mengungkapkan selamat tinggal. Semoga Tuhan berkenan menerima amal baikmu.

Tetesan air mata dari hati tidak akan pernah mampu mengembalikan seseorang yang telah pergi selama-lamanya. Tetaplah tegar sahabatku, anggaplah kepergian dia sebagai pengingat bahwa kita hanya manusia biasa yang juga akan menghadapi kematian. Jadi jalani hidup dengan keberanian dan ingatlah bahwa kita pun akan mengalami kematian.

Tetesan air mata kami mengiringi kepergianmu, aku hanya bisa berdoa agar Tuhan membukakan jalanmu ke surga. Telah sekian lama rasanya kami menghabiskan waktu bersama, hubungan guru dan murid seperti ikatan keluarga. Kenangan indah semasa kau mendidik kami tak akan pernah aku lupakan seumur hidupku. Jasamu juga akan selalu aku kenang dalam bayangku, selamat jalan guruku tersayang semoga Tuhan selalu menjamu di alam sana

Tiada akan terganti sampai kapanpun, bimbinganmu yang selama ini menerangi jalan hidupku. Engkau cahaya yang menerangi tiap langkahku. Terima kasih ku ucapkan dari hati yang tulus atas segala kebaikan dan semua jasa-jasamu. Sebait doa yang mengahantarkan kepergianmu duhai guruku, semoga jannah tempat terakhirmu.

Tiada banyak kata yang bisa kami ucapkan kepadamu selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Anda guruku.Terima kasih atas semua ilmu yang telah Anda berikan kepada kami selama ini. Kini kami ucapkan selamat jalan dan selamat tinggal, semoga amal kebaikanmu diterima oleh Allah SWT.

Tiada yang mampu ku ucapkan selain doa kebaikan untukmu guru. Tiada yang mampu ku ucapkan selain rasa terima kasih atas banyaknya perjuangan, pengorbanan, dan semua ilmu yang kau berikan. Selamat jalan guru, semoga Allah menerima semua amal baikmu dan mengampuni dosa-dosamu.

Tidak ada kata selain terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan padamu guruku.Terima kasih atas semua ilmu yang telah kau berikan, semoga amal kebaikanmu diterima oleh Allah SWT. Semoga diberikan ketenangan dan kebahagiaan selalu di alam sana.

Tidak ada kata-kata yang ada dalam hidup kami selain ilmu pengetahuan yang Anda berikan untuk kami. Selamat jalan guruku, semogalah selalu tenang dan bahagia di alam sana dan semoga Tuhan mengampuni semua dosamu.

Tidak ada materi atau harta yang bisa mengganti ketulusanmu selama menjadi guru. Bapak/Ibu ibarat pahlawan kami. Semoga Bapak/Ibu nanti masuk surga.

Tidak ada pemberian yang paling berjasa dalam hidup kami selain ilmu pengetahuan yang kau berikan untuk kami. Selamat jalan guruku, semoga engkau selalu tenang dan bahagia di alam sana dan semoga Tuhan mengampuni semua dosamu.