Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

36 Ucapan Belasungkawa untuk Keluarga

Ucapan Belasungkawa buat Keluarga

Allah SWT tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan kita sebagai manusia. Maka, tetaplah tegar atas kepergiannya karena semuanya akan indah pada waktunya.

Atas nama keluarga besar, kami berterima kasih atas rasa belasungkawa yang disampaikan. Apabila almarhum pernah menyakiti kalian, kami mohon maafkan dia. Apabila dia masih menyisakan hutang, sampaikanlah pada kami. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik yang tepat untuknya.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Dari hati yang paling dalam, kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah bersama dengan orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini. Aamiin ya rabbal’alamin.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya dan keluarga turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan Allah berikan ketabahan. Percayalah, Allah pasti akan mempertemukan kalian kembali di surga kelak.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut beduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diampuni segala kesalahan dan diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka atas yang telah terjadi, berhadap yang terbaik dan semoga engkau kuat untuk menjalani semua ini. Kami sekeluarga besar turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita. Segala sesuatu yang bernyawa sudah Allah tetapkan batas waktunya kapan ia akan kembali menghadap sang pencipta. Maka, bersabarlah atas apa yang menimpamu saat ini. Percayalah, di balik ini semua pasti akan ada hikmahnya

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Dari hati yang paling dalam, kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini. Aamiin.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya dan keluarga turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Percayalah pasti Allah akan mempertemukan kalian kembali di surga kelak.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka atas yang telah terjadi, berharap yang terbaik dan semoga kamu dan keluarga kuat untuk menjalani ini semua. Kami sekeluarga besar turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk kamu dan keluarga. Semoga almarhum/almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Semoga kamu dan keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan, jangan larut dalam kesedihan ya, tetap semangat.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita. Segala sesuatu yang bernyawa sudah Allah tetapkan batas waktunya. Maka bersabarlah atas kejadian yang menimpamu ini. Percayalah pasti ada hikmah di balik semua ini.

Jangan bersedih, semua akan berkumpul kembali di akhir zaman nanti. Harus yakin bahwa Allah SWT akan mempertemukan kita dengan saudara yang lain setelah tiba waktunya.

Kami atas nama keluarga besar turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya (sebutkan namanya). Kami harap anda selalu bersabar dan selalu tabah dalam menghadapi kepergiannya. Ingatlah selalu ayat alquran yang berbunyi, kullu nafsin dzaiqotul maut. Semoga dengan mengingat ayat itu anda selalu merelakan kepergiannya.

Kami berduka sedalam-dalamnya untuk almarhum. Semoga segala perbuatan baik almarhum diridhoi oleh Tuhan. Semoga dia memperoleh tempat yang tenang di sisi-Nya. Semoga dosa yang ia perbuat di dunia diampuni. Semoga kami dipertemukan di surga sebagai keluarga kembali

Kami merasa belasungkawa terkait kematiannya. Semoga wafatnya keluarga kami menjadikan kami lebih kuat menjalani hidup, tidak memupuskan persaudaraan dan kekeluargaan, serta meningkatkan amal baik sebagai bekal menunggu kematian

Kami turut berduka atas kepergiannya. Semoga wafatnya ia menjadikan kalian lebih kuat menjalani hidup, tidak memupuskan persaudaraan dan kekeluargaan, serta meningkatkan amal baik sebagai bekal menunggu kematian.

Kami yakin kalau Allah SWT tidak akan pernah memberi ujian di luar batas kemampuan, maka kami akan berusaha tetap tegar. Kami memang merasa sedih dengan kepergiannya, tetapi kami percaya semuanya akan indah di waktu yang tepat

Kepergian almarhum adalah takdir yang digariskan. Keluarga kami berbelasungkawa mendalam. Semoga almarhum lapang di alam kubur dan berat timbangan amal baiknya kelak. Semoga kami selalu tabah menjalani hidup sepeninggal beliau

Kepergian almarhum adalah takdir yang telah Allah gariskan. Keluarga kami turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga almarhum dilapangkan kuburnya dan berat timbangan amal baiknya kelak. Semoga kamu tabah dan kuat dalam menjalani ini, ya.

Sabar selalu saudaraku, aku tahu ini menjadi hal yang sangat berat bagimu dan seluruh keluargamu. Tapi janganlah berlarut-larut, ingatlah apa yang selalu diucapkan Rasulullah yang isi pesannya yaitu sesungguhnya mayat itu disiksa karena tangisan dari keluarganya. Yang tidak bisa mengikhlaskan kepergiannya, maka ikhlaskanlah ia yang telah pergi.

Saya mengenalnya sejak kecil dan menjadi saksi bahwa (sebut namanya) adalah orang yang sangat baik. Selamat jalan, (sebut namanya). Kami akan terus mengenang kebaikan hatimu dan keakraban kita. Saya sekeluarga berdoa untukmu dengan setulus hati. Semoga engkau mendapatkan kebaikan di alam-alam yang akan datang. Kami memang bersedih dan kehilangan, tetapi kami akan tabah menghadapi kepergianmu

Saya turut berduka cita atas kepergian (sebutkan namanya), semoga ia diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Semoga engkau dan keluarga yang kini telah ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima musibah ini. innallaha ma’ashobirin, percayalah sesungguhnya Allah selalu bersama dengan orang-orang yang sabar

Saya turut bersedih atas kepergian (sebutkan namanya), bersedih karena kepergiannya boleh saja asalkan tidak berlebihan apalagi sampai meratapinya. Sesungguhnya Rasulullah SAW pernah bersabda, ada 4 sifat jahiliyah yang belum ditinggalkan diantaranya yaitu meratapi orang yang telah tiada.

Sebenarnya ada rasa tak rela melepasmu secepat ini, tapi kusadari bahwa aku harus melakukannya. Aku takkan melupakanmu dan persahabatan kita. Semoga ibadahmu diterima dan amal jariyah terus mengalir

Segala sesuatu yang bernyawa akan Allah tetapkan batas waktunya, maka bersabarlah atas segala kejadian yang kini menimpamu. Percayalah pasti Allah telah menyelipkan hikmak dibalik rasa sedih dan duka

Semoga almarhum/almarhumah diterima di sisi-Nya. Semoga dosanya diampuni, kebaikannya diterima, amal jariyah mengalir, dan kematian tidak meninggalkan hutang. Semoga keluarga dan orang-orang terdekatnya dianugerahi kesabaran dan kekuatan.

Semoga kita semua bisa mengambil tauladan pada kebaikan yang telah almarhum lakukan selama hidupnya. Kita simpan saja semua keburukan almarhum semasa hidup, dan tak perlu mengungkitnya kembali.

Semoga kuburnya diterangkan, ibadahnya diterima, dosanya dihapuskan, dan kebaikannya diteladani. Dia dipanggil dahulu sebab Allah menyayanginya. Rasa belasungkawa kami tidak sebanding dengan cinta-Nya

Semoga kuburnya diterangkan, ibadahnya diterima, dosanya terampuni, dan kebaikannya diteladani. Ia Allah panggil lebih dulu, karena Allah menyayanginya. Rasa belasungkawa kami sungguh tak sebanding dengan cinta-Nya.

Sesungguhnya ia adalah milik Allah dan kepada-Nya lah ia akan kembali. Ya Allah, tuliskanlah ia di sisi-Mu termasuk ke dalam golongan orang-orang baik. Dan jadikanlah catatannya di ‘illiyyin.

Turut berduka atas yang telah terjadi, berharap yang terbaik dan semoga engkau kuat untuk menjalani ini semua. Kami sekeluarga besar turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya

Turut berduka cita atas meninggalnnya (sebutkan namanya), semoga keluarga yang telah ditinggalkan diberi ketabahan.

Turut berduka cita atas meninggalnya beliau. Mari menyimpan rapat setiap keburukan, jangan diungkit kembali. Dan mudah-mudahan kita bisa meneladani sikap dan perbuatan baiknya selama masih hidup.

Yang lahir akan mati, tetapi yang tak ada bukan berarti dilupakan. Kami rela melepas keluarga yang kami sayangi untuk menghadap Sang Maha Penyayang. Semoga dia yang kami sayangi memperoleh kedamaian karena dia berhak atas hal tersebut

Yang lahir akan mati, tetapi yang tak ada bukan berarti dilupakan. Kami rela melepas keluarga kami yang kami sayangi untuk menghadap kepada Allah SWT. Semoga ia dilapangkan kuburnya dan diampuni segala dosanya. Aamiin.