Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

24 Pertanyaan Tentang Benua Amerika Beserta Jawaban

Kumpulan Soal (Esai) Materi Benua Amerika

9. Mengapa orang Eropa banyak yang pindah ke Amerika?

Jawaban: 
Alasan bangsa Eropa datang ke Amerika karena beberapa hal. Pertama faktor politik, para imigran melarikan diri ke Amerika karena mengalami penindasan politik di negara asalnya. Faktor kedua adalah agama, para imigran ingin mencari kebebasan untuk menjalankan ibadah di Amerika


10. Bagaimanakah perekonomian di benua Amerika?

Jawaban: 
Perekonomian negara di benua Amerika cukup berkembang pesat, banyak komoditas yang dihasilkan dan mulai mengekspor komoditas tersebut ke luar negeri sehingga membuat devisa negara meningkat. Sejauh ini, benua Amerika memiliki negara maju dan berkembang pesat layaknya Asia.


11. Amerika benua terbesar ke berapa?

Jawaban: 
Benua terbesar keempat di dunia,


12. Benua Amerika berbatasan dengan Samudra apa?

Jawaban:
Letak geografis Benua Amerika adalah di belahan bumi barat dan terletak antara Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik, serta terletak antara Samudera Arktik dan Samudera Pasifik.


13. Di sebelah barat Benua Amerika berbatasan dengan apa?

Jawaban:
Barat: Samudera Pasifik Utara, Laut Bering


14. Apakah Samudra Atlantik membentang dari pantai barat Benua Amerika?

Jawaban:
Posisi Samudra Atlantik membentang dari pantai Barat Benua Eropa dan Afrika hingga pantai Timur Benua Amerika. Samudra ini dibatasi beberapa laut dan pulau.


15. Apa sumber daya alam di Benua Amerika?

Jawaban:
Hasil-hasil pertambangan di Benua Amerika antara lain minyak bumi dan gas alam. Keduanya terdapat di Negara Meksiko dan Venezuela. Kemudian untuk batubara terdapat di daerah Pegunungan Appalachia, Chile. Selanjutnya untuk tembaga terdapat di Arizona, Peru, Bolivia, dan juga Meksiko.


16. Jelaskan apa yang dimaksud dengan benua Amerika?

Jawaban:
Benua Amerika adalah suatu daratan yang sangat luas di bagian barat bumi, mencakup bumi belahan utara dan bumi belahan selatan. Wilayahnya dibagi menjadi Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Benua ini walnya dijuluki dengan “Dunia Baru”