Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

24 Soal (Essay) Benua Amerika Beserta Jawaban

Kumpulan Soal (Uraian) Materi Benua Amerika

1. Amerika disebut juga benua apa?

Jawaban:
Benua Amerika sering disebut sebagai Benua Merah, hal ini disebabkan oleh suku Indian yang dikenal memiliki kulit berwarna merah.


2. Kenapa di sebut benua Amerika?

Jawaban:
Penamaan 'Amerika' diambil dari nama seorang pedagang dan penjelajah Italia, Amerigo Vespucci. Penjelajahan dunia dan penemuan benua baru kala itu tidak luput dari perjalanan pelayaran Columbus pada abad ke-15.


3. Apa ciri-ciri benua Amerika?

Jawaban:
Jadi, ciri-ciri utama dari Benua Amerika adalah terbagi menjadi tiga kawasan (Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan), memiliki luas sekitar 42 juta km², memiliki seluruh jenis iklim matahari (iklim tropis, subtropis, sedang, dan kutub)


4. Berapa musim di Benua Amerika?

Jawaban:
Empat musim tersebut ialah musim dingin, semi, panas, dan gugur.


5. Wilayah Amerika dibagi 3 apa saja?

Jawaban:
Amerika dibagi menjadi tiga wilayah yaitu Amerika Utara, Amerika tengah, dan Amerika Selatan. 


6. Mengapa negara Amerika memiliki 4 musim?

Jawaban:
Letak geografis AS di belahan bumi bagian Utara mengakibatkan empat rotasi cuaca: Fall atau musim gugur (23 September – 20 Desember), Winter atau musim dingin (21 Desember – 20 Maret), musim semi (21 Maret – 20 Juni) dan musim panas (21 Juni – 22 September).


7. Siapa penduduk asli Amerika Serikat?

Jawaban:
Penduduk Asli Amerika atau Suku Indian (juga disebut Native Americans, American Indians, atau Amerindian) adalah pemukim pertama Amerika Utara yang datang dari Asia lebih dari 20.000 tahun lalu.


8. Kenapa di Amerika banyak negro?

Jawaban: 
Karena dulunya kebanyakan orang-orang berkulit hitam diculik diperjual belikan sebagai budak dengan harga tinggi. Proses masuknya orang kulit hitam di AS berawal dari orang-orang kulit hitam yang berasal dari negara Afrika.