Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

22 Soal (Essay) Benua Australia Beserta Jawaban

Kumpulan Soal (Uraian) Materi Benua Australia


1. Australia termasuk di benua apa?

Jawaban:
Australia menjadi sebuah negara dan benua yang memiliki negara bagian. Benua Australia merupakan benua terkecil di dunia yang terletak di sisi selatan Negara Indonesia. Luas Benua Australia adalah 8.945.000 kilometer persegi. Benua Australia memiliki beberapa negara bagian


2. Apa julukan untuk benua Australia?

Jawaban:
Benua Australia disebut juga benua hijau karena kondisi hutannya. 


3. Agama apa saja yang ada di Australia?

Jawaban:
Aliran Kristen terbesar tetap Katolik (25,8 persen dari jumlah penduduk) diikuti oleh Anglikan (18,7 persen) dan Gereja Pemersatu (5,7 persen). Agama non-Kristen terbesar adalah Budha (2,1 persen), Islam (1,7 persen) dan Hindu (0,7 persent).


4. Apa saja keunikan dari benua Australia?

Jawaban:
Benua Australia memiliki lebih dari 378 spesies mamalia, 828 spesies burung, 300 spesies kadal, 140 spesies ular dan 2 spesies buaya. Beberapanya bahkan terkenal jadi ikon, seperti kanguru, walabi, koala dan setan tasmania (tasmanian devil).


5. Kenapa benua Australia hanya memiliki 1 negara?

Jawaban:
Australia memiliki enam zona negara bagian dengan dua teritori utama. Australia hanya terdiri dari beberapa negara bagian dan teritori saja karena merupakan negara persemakmuran dan hanya diisi oleh satu negara inti saja yaitu Australia.


6. Apakah ada musim salju di Australia?

Jawaban:
Musim ski di Australia berlangsung dari Juni hingga Oktober, saat itulah salju turun ke resor paling populer di negara ini. Kedalaman salju di Australia rata-rata sekitar 40 inci (100cm) per tahun. Hujan salju di Australia terjadi terutama di daerah pegunungan di negara bagian Victoria, Tasmania, dan New South Wales


7. Apa Makanan Khas Australia?

Jawaban:
Makanan Khas Australia
1. Chicken Parmigiana
2. Pavlova
3. Lamington
4. Barramundi
5. Meat Pie
6. Vegemite
7. Chiko Roll
8. Biskuit Anzac


8. Kenapa ada orang kulit putih di Australia?

Jawaban:
Sebenernya Australia adalah benua yang penduduk kulit putihnya se-bagian besar berasal dari narapidana yang dibuang oleh pemerintah Inggris. Awalnya narapidana ini dibuang ke Amerika. Sejak Amerika merdeka tahun 1776, Inggris membuang narapidananya ke Australia.