Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Soal (Essay) Animasi 2D Beserta Jawaban

Kumpulan Soal (Uraian) Materi Animasi 2D

1. Apa saja contoh animasi 2 dimensi?

Jawaban:
Beberapa contoh film animasi dua dimensi adalah The Iron Giant (1999), film-film Disney seperti Atlantis: The Lost Empire (2001) dan The Princess and the Frog (2009), film-film animasi Dreamworks seperti The Road to El Dorado (2001), dan film-film animasi Studio Ghibli seperti Spirited Away (2001).


2. Apakah anime termasuk gambar 2 dimensi?

Jawaban:
Secara umum, animasi 2D juga terbagi menjadi dua kategori, yaitu animasi 2D Barat atau yang sering disebut dengan kartun, dan animasi 2D dari Jepang yang biasa disebut dengan anime.


3. Apa itu teknik animasi 2D komputer?

Jawaban:
Teknik animasi 2D adalah jenis animasi yang memiliki sifat flat secara visual. Bila dilihat dari teknis pembuatannya terdapat dua cara, yaitu manual dan komputer. teknik animasi manual atau yang biasa disebut dengan cell animation adalah teknik animasi yang paling lama usianya.


4. Siapa Penemu animasi 2D?

Jawaban:
Alat ini dia sebut sebagai “Magic Lantern” Seorang berkebangsaan Belanda, Pieter Van Musschenbroek pada tahun 1736 disebut sebagai orang pertama yang membuat gambar animasi.


5. Apa itu aplikasi 2D?

Jawaban:
Software animasi 2D adalah software yang digunakan untuk membuat animasi tradisional (flat animation), umumnya mempunyai kemampuan untuk menggambar, mengatur gerak, mengatur waktu, beberapa dapat mengimpor suara. Dari sisi penggunaan umumnya tidak sulit.


6. Langkah langkah membuat animasi 2D?

Jawaban:
Proses pembuatan animasi 2Dimensi digital terdiri dari:
1. Pra-produksi: Konsep, Skenario, Pembentukan karakter, Storyboard, Dubbing awal.
2. Produksi: Layout, Key motion, In Between, Background, Scanning.
3. Post-produksi: Composite, Editing, Rendering, Pemindahan film kedalam berbagai media berupa VCD, DVD, VHS dan lainnya.


7. Apakah 2D bisa menjadi nyata?

Jawaban:
Tidak ada caranya. karakter 2D adalah suatu imajener atau fiksi belaka yang diciptakan manusia, sehingga karakter 2D tidak akan bisa jadi nyata.